HUT Ke-75 Ketum PDI-P, Mas Dhito Teringat Sepatu Pemberian Megawati 

Kediri ( semerusatu.com )–Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana teringat sepatu Almarhum Taufik Kiemas pemberian Megawati Soekarno Putri yang hari ini sedang merayakan hari kelahirannya ke-75 tahun.

Menurut Mas Dhito, sapaan akrabnya, sepatu tersebut menjadi saksi perjalanan karir politiknya. Dirinya mengaku bangga menggunakan sepatu mendiang suami Presiden RI Ke-5 tersebut.

“Saya bangga menggunakan sepatu pemberian dari Bu Megawati itu. Punya historis yang mendalam karena itu pesan dari Ibu Ketua Umum (PDI Perjuangan),” Ujar Mas Dhito.

Mas Dhito menceritakan meski ukuran sepatunya selisih satu ukuran, namun saat dipakai pas dikakinya.

“Tapi sepatunya pas dikaki saya. Apapun itu, sepatu ini sudah menemani saya saat mendaftar sebagai calon Bupati dan mencoblos pada saat itu,” cerita Mas Dhito pada 23 Januari 2022.

Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut juga menjelaskan pemberian sepatu tersebut sebagai salah satu bentuk restu dari Megawati kepadanya.

“Namanya orang Jawa kita menghormati yang lebih tua, apapun restu dari beliau-beliau ini termasuk orang tua saya, ketua umum dan sebagainya,” terang Bupati berkacamata tersebut.

Mas Dhito juga mendeskripsikan sosok anak dari Proklamator RI ini merupakan sosok yang sangat teguh dalam prinsip politiknya berdasarkan Pancasila.

“Bu Mega (sapaan akrab Megawati Soekarno Putri) ini orangnya begitu mencintai tanah airnya. Kita ketahui bersama beliau digembleng langsung oleh Bapak Ploklamator kita. Selain itu, beliau lahir di masa Indonesia sedang dalam mempertahankan kemerdekaan pada saat itu,” kata Mas Dhito

Di usia beliau yang ke-75 ini, lanjutnya, semoga Ibu Megawati selalu diberikan kesehatan dan panjang umur.

“Selamat hari lahir ke-75 untuk bu Megawati. Semoga beliau (Megawati) diberikan rahmat kesehatan, panjang umur, serta semangat berdedikasi bagi rakyat, bangsa dan negara,” ucap Mas Dhito.(*/sis_78)