Kompol.Mukhlason: Situasi Kamtibmas yang Kondusif merupakan Tanggung Jawab Kita Semua

Kediri ( semerusatu.com )—Berbarengan dengan acara kanaikan tingkat SH terate di Padepokan PSHT, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Pada kesempatan itu Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota memberikan pesan – pesan Kamtibmas dan motivasi kepada para pesilat PSHT, pada Minggu ( 16/1/2022) siang.

Kompol Mukhlason memberikan pesan pentingnya upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

” Situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab kita semua termasuk para pendekar pendekar silat yang hari ini sedang mendapatkan ujian dalam rangka kenaikan Sabuk”, Jelasnya dalam sambutan yang di berikan di acara kenaikan tingkat tersebut, Minggu (16/01).

Selain pesan Kamtibmas, pihaknya juga mengatakan bahwa di Polri ada jalur masuk anggota POLRI melalui jalur atlit.

” Para Pendekar agar berlatih yang baik dengan dijiwai rasa Persaudaraan yang tinggi sehingga nantinya bisa menjadi Pendekar yang benar benar berprestasi baik tingkat Nasional maupun internasional yang nantinya bermanfaat bagi Bangsa dan Negara,” harapnya.

Selain itu mantan Kapolsek Krian itu menjelaskan, Polri dalam Rekrutmen anggota juga membutuhkan para pemuda pemudi yang berprestasi dari segala bidang yang Positif yang berkaitan dengan tugas pokok Polri untuk Melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat.

” Tidak sedikit para atlit dari berbagai cabang termasuk Pencak Silat yang berprestasi telah direkrut menjadi Anggota Polri, seperti saya dulu menjadi Polisi dari cabang Beladiri Karate (Lemkari) dan setelah jadi Polisi dipercaya sebagai Instruktur Beladiri untuk melatih para Brigadir Polisi yang baru masuk Pendidikan di SPN Bangsal Mojokerto”, imbuhnya.(Rico)