Mimpi KH. Marzuki Mustamar untuk Distribusi Kader PMII

Tulungagung ( semerusatu.com )—Dalam sambutan pada Pembukaan Musyawarah Wilayah IKA PMII Jawa Timur beberapa waktu lalu (09/01/2022) ada pesan yang menarik dari Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, beliau KH. Marzuki Mustamar.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan mimpi-mimpi untuk IKA PMII ke depan. Karena beliau tahu, bahwa PMII ini memiliki kader yang banyak, sehingga distribusi kader memerlukan ruang yang banyak pula.

Beliau dawuh mimpi-mimpi tersebut adalah:
1. PMII memiliki kampus sendiri dari IKA PMII, masalah tanahnya dari hibah Presiden atau yang lainnya,

Jawa timur juga memiliki satu kampus tersendiri, sedangkan untuk menampung teman-teman LSM, maka perlu Institut dan pengelolaan jurnal internasional sendiri serta dikelola oleh pihak IKA PMII sendiri.

2. Bagi IKA PMII Cabang, pastikan cabang memiliki SDM yang cukup untuk mengisi Rois (Kepala) di sekolah-sekolah negeri baik SMA, SMP sampai SD, maka dalam bidang matematika, sains dan penunjang lainnya perlu diperhatikan khusus, karena apabila SMA dipegang oleh pihak PMII, maka ketika siswa SMA ini kuliah, kelak akan ikut PMII.

Selain menyampaikan mimpi-mimpi besar beliau untuk Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Jatim dan seluruh IKAPMII Cabang, beliau juga berujar ” PMII adalah anak NU yang mukalaf, dimana para kader ini diberi kebebasan tetapi tidak lepas aqidahnya dari Nahdlatul Ulama’ (NU)”.

Terakhir, beliau menutup dengan memberi motivasi bahwa PMII tetap Ya’luu wa laa yu’laa ‘alaainaa (Tetap tinggi dan tidak ada yang lebih tinggi dari kita). (*/Faisol)