Omicron Udah di Jatim, Binda Jatim Terus Gencarkan Vaksinasi Ke Anak Usia 6-11 Tahun

Kediri ( SemeruSatu.Com )—–Tak ingin Virus Covid-19 Varian Baru menyerang masyarakat di wilayah Jawa Timur Khususnya pada anak Usia 6-11 Tahun, Badan Intelijen Daerah (Binda) Jatim kembali melakukan vaksininasi massal dosis 1, pada Senin (3/1/2022) menyasar Sekolah Dasar Islam Al Huda 1 Kota Kediri, dengan 334 dosis,

Siswa yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan. Mulai meja pendaftaran, screening baru dilakukan vaksin. Para siswa yang akan divaksin juga didampingi orang tua masing-masing.

Nur selaku Posbinda Jatim mengatakan, bahwa dalam rangka mensukseskan program pemerintah agar anak-anak bisa kembali belajar tatap muka dan terhindar Covid-19, dan juga untuk pencegahan Varian Omicron, yang saat ini sudah terdeteksi di Jawa Timur.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan Binda Jawa Timur, untuk membuat kekebalan tubuh atau herd immunity siswa siswa SD bisa meningkat dan bisa terhindar Covid-19. Vaksin ini dilakukan tidak hanya di Kota Kediri, namun dilakukan di seluruh Provinsi Jawa Timur, “terang Nur.

Di Kota Kediri sendiri, ada beberapa SDN yang sudah dilakukan vaksin. Pihak BIN sendiri saat ini sudah melakukan vaksin hampir 10 ribu dosis 1 khusus anak-anak.

“Sebelum di SDI Al Huda 1, di wilayah Kota Kediri BIN juga sudah melakukan vaksin sekitar 1.200 dosis untuk anak-anak,”tambah Nur.

Sementara Kepala SDI Al Huda 1, Festi Nurul Hidayati mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksin sejak kemarin pihak sekolah sudah melakukan persiapan.

“Alhamdulillah dari Binda Jatim melakukan vaksin di sekolah kami sebanyak 334 siswa dari SDI Al Huda 1 Kediri. Dan menariknya, setelah siswa melakukan vaksin langsung mengambil hadiah door prize. Hadiah yang sudah disiapkan berupa sepeda, alat tulis dan Snack, “ujar Festi Nurul Hidayati.(sis_78)