by

Pekan Depan, Siswa Kelas 6-9 di Kota Kediri Masuk 100 Persen

Kediri ( SemeruSatu.Com ) – Pemerintah Kota Kediri, memutuskan bahwa mulai pekan depan akan memberlakukan masuk 100 persen bagi siswa yang duduk di bangku kelas 6,7,8 dan 9 wilayah Kota Kediri.

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kediri Marsudi Nugroho. Kebijakan itu diambil setelah evaluasi yang telah dilakukan dan sesuai atas SKB 4 Menteri yang telah ditandatangani tanggal 21 Desember 2021.

“Kalau pekan ini masih 50 persen yang masuk, tapi nanti pekan depan yang 100 persen kelas 6,7,8 dan 9. Masuk Senin depan setiap hari, jadi tidak lagi gantian,” katanya, Senin.

Ia menambahkan, untuk anak kelas 1-5 juga masih masuk setiap hari untuk sekolah, namun tetap dengan kapasitas 50 persen, sehingga jadwal masuk bergantian.

Dinas Pendidikan Kota Kediri, tambah dia sudah mengajukan izin terkait dengan rencana anak-anak kelas 6-9 masuk 100 persen ke sekolah. Selain itu, Dinas Pendidikan juga sudah melakukan sosialisasi kepada sekolah baik SD maupun SMP di seluruh wilayah Kota Kediri.

Jumlah SD di Kota Kediri ada 135 sekolah baik negeri dan swasta sedangkan yang SMP negeri ada 8 dan yang SMP swasta ada 25, tersebar di seluruh wilayah Kota Kediri.

“Kami sudah teruskan yang sesuai SKB 4 Menteri, Disdik izin ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri dengan konsep seperti itu dan sudah koordinasi dengan sekolah termasuk Dinkes,” jelasnya.

Terkait dengan Covid-19 yang hingga kini terus ada termasuk adanya varian Omicron yang mulai masuk ke Jatim, Marsudi mengatakan hal ini juga menjadi pembahasan yang serius di Dinas Pendidikan. Namun, sesuai hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri, yang terpenting adalah protokol kesehatan dipatuhi.

“Hasil koordinasi dengan Dinkes, tetap prokes intinya. Vaksinasi juga tetap jalan, tapi jika nanti apakah dihentikan atau kembali 50 persen, tergantung situasi. Yang jelas saaat ini sekolah siap (menerapkan prokes),” kata Marsudi.

Sebelumnya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menargetkan dalam tempo satu bulan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bisa selesai. Dengan itu, diharapkan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Kediri bisa optimal.

“Percepatan vaksinasi untuk anak ini juga bagian dari mengantisipasi varian Omicron, yang saat ini sudah masuk ke Surabaya”, terang Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.(*/Rico)

News Feed