by

Polres Kediri Kota Lakukan Vaksinasi Booster Untuk Kawan Jurnalis

Kediri Kota ( semerusatu.com )—Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Kediri Kota untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron. Hari ini Polres Kediri Kota melakukan Vaksinasi Booster kepada rekan – rekan Media se Kediri Raya. ( Sabtu 29/1/2022)

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K.,M.H. Melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry menjelaskan vaksin booster untuk rekan wartawan ini dilakukan supaya terbentuk kekebalan Imunitas ( Herd Immunity ) di komunitas rekan wartawan. Apalagi saat ini virus Covid-19 varian omicron sudah banyak ditemukan di Indonesia

“Vaksin Booster untuk rekan Media ini dilakukan untuk meningkatkan imun rekan-rekan wartawan,” ungkap Iptu Henry.

Iptu Henry menambahkan, rekan wartawan ini sangat rentan terserang Covid-19. Hal ini karena mobilitas rekan Media yang sangat tinggi dalam menjalankan tugas jurnalistiknya mencari berita. Sehingga dengan dilakukan Vaksin booster ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak terkena virus covid – 19.

Selain itu Iptu Henry juga menghimbau kepada rekan Media untuk menjaga protokol kesehatan. Seperti diantaranya menjaga jarak saat melakukan peliputan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Dihimbau dan diingatkan kepada seluruh rekan – rekan media dalam melaksanakan tugaa jurnalistik dengan masuknya Varian baru Omicron untuk tetap waspada dan jangan panik dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin” Pungkas Iptu Henry.

Salah seorang wartawan,  mengatakan pemberian vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster sangat penting bagi para awak media.

Profesi wartawan, satu di antara profesi yang rentan terhadap penularan virus COVID-19.

“Bersyukur dan terimakasih karena kita mendapatkan prioritas untuk vaksinasi booster. Karena, kita sangat rentan dengan tingginya mobilitas di lapangan saat melakukan peliputan,” kata Nugroho.(*/phen)

News Feed