Polres Kediri Kota Percepat Lakukan Vaksinasi Anak Dosis ke 2 

Kediri ( semerusatu.com )—500 anak siswa Kota Kediri melaksanakan Vaksinasi Merdeka dosis ke 2 untuk anak usia 6-11 tahun, Jum’at (28/01/2022).

Polres kediri kota dalam pelaksanaan vaksinasi Merdeka anak kali ini telah berhasil melaksanakan vaksinasi anak sebanyak 500 dosis, vaksinasi anak ini dilakukan dalam rangka ikut mensukseskan program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun keatas.

Pelaksanaan  Vaksinasi Merdeka Anak dosis 2 di ikuti dari pelajar SDN Rejomulyo 1, SDN Ngronggo 4, 5, 8 dan SDN Manis Renggo yang pelaksanaannya dipusatkan di SDN Rejomulyo 1 Kec Kota Kediri.

Vaksinasi anak ini dapat sukses dengan melakukan pendekatan dan sosialisasi serta mengedukasi anak-anak siswa yang dilakukan oleh para guru maupun dengan melakukan pendekatan kepada orang tua bahwa melakukan vaksinasi ini aman.

Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry mengungkapkan percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting mengingat saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi anak ini akan meminimalisir risiko penyebaran virus corona, Selain itu percepatan vaksinasi ini merupakan kunci untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 varian baru Omicron.

“Kami jajaran Polres Kediri Kota selalu mendukung dan membantu semua pelaksanaan vaksinasi yang telah diprogramkan oleh pemerintah dan sekolah.” ungkap Iptu Henry.

Pelaksanaan Vaksinasi ini adalah untuk mendukung program Pemerintah dan diharapkan vaksinasi anak ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta anak-anak mendapatkan kekebalan komunitas ( Herd immunity ) sehingga bisa melakukan aktifitasnya secara mornal termasuk Pelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang berjalan sekarang ini.

Sebelum dilakukan vaksinasi terhadap anak – anak siswa, Tenaga vaksinator memastikan kesehatan anak yang akan divaksin dan jika di perlukan orang tua siswa dapat mendamping pelaksanaan vaksinasi

Bagi anak yang masih belum di vaksin karena terkendala kesehatan dan lain sebagainya jangan dipaksakan, Polres Kediri Kota bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Kediri akan melakukan penjadwalan ulang kembali.

“Kita jadwalkan ulang kembali pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Kita juga akan laksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi bisa segera terselesaikan,” Tambah Iptu Henry

Dihimbau dan diingatkan kepada masyarakat Kota Kediri dengan masuknya Varian baru Omicron Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan jangan panik dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. walaupun sudah divaksin” Pungkas Iptu Henry.(*/Rico)