by

Waspadai Omicron, Binda Jatim dan Pemkab Kediri Sinergi Kejar Target Vaksinasi

Kediri ( semerusatu.com )—Mewaspadai Virus Omicron yang cenderung menunjukkan peningkatan penularannya, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun dan masyarakat umum di Kabupaten Kediri.

Kali ini, Vaksinasi digelar di Kecamatan Mojo. Vaksinasi dimaksudkan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di kalangan komunitas anak usia 6 hingga 11 tahun dan masyarakat umum di Kabupaten Kediri.

Dengan didampingi petugas dari BIN Daerah Jatim, para Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Ngadi, Kec. Mojo melaksanakan tahapan vaksinasi, mulai dari registrasi peserta, melakukan screening kesehatan, hingga melakukan penyuntikan (vaksinasi). Jenis Vaksin yang diberikan yaitu Sinovac dan astrazeneca.

Kepala Puskesmas Ngadi dr. Ratnasari menyatakan, vaksinasi ini merupakan vaksinasi campuran antara dosis 1 dan 2.

“Kegiatan vaksinasi dengan BIN di Kec. Mojo dilaksanakan di Desa Maesan, Desa Ngetrep, SDN 2 Kedawung dan Desa Pamongan,” ungkap dr. Ratna.

Dari hasil pantauan awak media di lokasi vaksinasi, cukup banyak warga yang menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut.

Tingginya antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi turut dibenarkan oleh Kepala Desa Ngetrep Marli. “Kami akan terus genjot capaian target vaksinasi di Desa Ngetrep dengan berbagai cara. Hal ini sejalan dengan arahan Masbup (sapaan akrab Bupati Kediri) bahwa herd immunity harus segera terbentuk,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Marli juga mengapresiasi langkah BIN dalam menjalankan program vaksinasi. “Terimakasih kepada BIN dan Dinkes Kabupaten Kediri atas pelaksanaan vaksin hari ini, semoga kita segera bebas dari Pandemi,” imbuh mantan Anggota Dewan F. PDIP tersebut.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi BIN dengan Dinkes Kab. Kediri juga diselenggarakan di Kec. Ngancar dengan sasaran usia 6 hingga 11 tahun. Per bulan Januari ini, BINDA Jatim menargetkan vaksinasi sebanyak 200.000 dosis untuk berbagai rentang usia.

Harapannya kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN Daerah Jatim dan Dinkes Kab. Kediri dapat menangkal masuknya Covid-19 varian Omicron di daerah.(*/sis_78)

News Feed