Ditengah Peningkatan Kasus Positif, BINDA Jatim dan Pemkab Kediri Akselerasi Vaksinasi

Kediri ( semerusatu.com ) —-Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur (Jatim) dan Pemkab Kediri menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun dan masyarakat umum di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri (19/2).

Vaksinasi ditujukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di kalangan anak-anak usia 6 hingga 11 tahun dan masyarakat umum di Kabupaten Kediri.

Didampingi petugas dari BIN Daerah Jatim, para Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Ngancar, Kecamatan Ngancar melaksanakan tahapan vaksinasi, mulai dari registrasi peserta, melakukan screening kesehatan, hingga melakukan penyuntikan (vaksinasi). Jenis Vaksin yang diberikan yaitu Sinovac dan Astrazeneca.

Kepala Puskesmas Ngancar dr. Ichwanudin menyatakan, vaksinasi ini merupakan vaksinasi campuran antara dosis 1, 2 dan Booster. “Kegiatan vaksinasi dengan BINDA Jatim di Kec. Ngancar dilaksanakan di Puskesmas Ngancar, SD Margourip 2, MI Tarbiyatul Atfal, SD Bedali 3, Mts Al Hadi, dan SD Bedali 1,” ungkap dr. Ichwanudin.

Dari hasil pantauan awak media di lokasi vaksinasi, cukup banyak warga yang menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi BIN dengan Dinkes Kab. Kediri juga diselenggarakan di Kec. Mojo dengan sasaran usia 6 hingga 11 tahun dan masyarakat umum. Per bulan Februari ini, BINDA Jatim menargetkan vaksinasi di Kabupaten Kediri sebanyak 12.000 dosis untuk berbagai rentang usia. Harapannya kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN Daerah Jatim dan Dinkes Kab. Kediri dapat mengurangi angka peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.(sis_78)