Even Anniversary Partai Gerindra ke-14 di Kondisi PPKM Level 3 Tetap Punya Makna

Kediri ( semerusatu.com )–Moment Even Anniversary Partai Gerindra ke-14 yang digelar dengan lomba burung berkicau tepat pada Minggu (13/2/2022) berjalan dengan penuh makna.

Bertempat di gantangan IPK Kota Kediri Jalan Hayam Wuruk dengan segala pembatasan karena Kota Kediri dinyatakan level 3 Covid-19 kegiatan itu tidak mengurangi makna kepada masyarakat khususnya pecinta burung berkicau.

Dilansir dari burungnews.com Wakil Ketua DPRD Kota Kediri yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Katino selaku ketua penyelenggara lomba mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan audiensi dengan satgas gugus tugas Covid-19 kota Kediri.

“Satgas telah memberikan ijin pada kita, ada persyaratan-persyaratan yang harus kita penuhi.

Persyaratan itu, lanjut Katino, harus menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan kita gelaran Anniversary Partai Gerindra yang ke-14 bisa sukses, lancar, dan di tahun-tahun depan akan kita adakan yang lebih besar,” kata Wakil Ketua 2 DPRD kota Kediri periode 2019 sampai 2024.

Disampaikan pula olehnya, ucapan terimakasih pada Babinsa, Babinkantibmas, dan Satgas Gugus kota Kediri yang telah memberikan ijin untuk even Anniversary Gerindra yang ke-14, sehingga gelaran hari ini bisa terlaksana.

Semoga ke depannya kita bisa menjalin hubungan yang baik, dan kicau mania yang hadir pada hari ini bisa bertarung dengan fair play, tidak ada gejolak-gejolak protes yang berkelanjutan. Harapan saya nanti teman-teman mematuhi apa yang menjadi perintah dari panitia, sehingga acara ini bisa berjalan lancar sampai selesai,” ungkapnya.

Katino juga mengucapkan terimakasih pada Tomy (ketua IPK dan pengelola gantangan IPK Kediri) yang telah memberikan tempat di gantangan IPK ini dalam acara Anniversery Gerindra yang ke-14.

Tomy selaku ketua panitia juga ikut menegaskan kalau semua yang masuk arena utuk menggantang harus mematuhi protokol Kesehatan, salah satunya wajib pakai masker.

“Kalau tidak pakai masker ya gak usah masuk saja, karena semua sudah kita kasih masker, semoga acara ini sukses,” tandasnya.

Even ini menggunakan juri independen yang dikorlapi oleh Juri Eri Sudrajat, dengan menggunakan sistem nominasi terbuka. “Pakai ajuan dan yang bertugas pada kelas utama G-16 sebaiknya hanya 4 orang, jadi korlap 2, jurinya 4. Nanti kalau kelebihan juri misalkan 6 malah kelihatan bergerombol. Para juri yang ditugaskan di kelas-kelas yang memakai G-16 harus jeli dan untuk pengajuan harus benar-benar burung yang sangat layak untuk diajukan,” tegasnya.

Di akhir lomba, panitia menobatkan SGG BC dari Tuban sebagai Juara Umum BC poin 800, Juara Umum SF diraih Kota-Kota Trans dari Kota Asri SF Magetan poin 700.

Launching Gantangan Kota Asri akan berlangsung Minggu 20 Februari 2022 besuk. Dukungan untuk event ini sangat besar, kelas-kelas utama tinggal menyisakan beberapa lembar saja tiketnya.(*/red)