Mas Dhito Kobarkan Semangat Pemain dengan Chant Persedikab

Kediri ( semerusatu.com )–“Persedikab ! Bara Jiwa ! Persedikab ! Bara Jiwa!”

Teriakan Ketua Umum Persedikab Sekaligus Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menggema saat dirinya mulai memasuki ruang ganti Persedikab usai pertandingan melawan Persebi.

Seluruh pemain dan official Persedikab mengikuti chant dengan semangat berkobar menghantarkan Klub berjuluk Bledug Kelud ini ke 16 Besar Liga 3 Nasional.

Menurut Mas Dhito, kemenangan ini merupakan harapan besar bagi Persedikab untuk lolos ke Liga 2. Pasalnya selangkah lagi Bledug Kelud ditargetkan mampu melampaui putaran 16 Besar.

“Saya minta kepada Persedikab untuk tetap Fokus,” terang Mas Dhito.

Keunggulan 2-1 ini membuat Persedikab menduduki runner up grub setelah dipertandingan lain Serpong City FC mampu menekuk lutut Maluku FC dengan skor 1-0. Sehingga memastikan Klub asuhan Tony Ho ini memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya.

Pertandingan yang terlaksana di Stadion Brawijaya itu terlihat begitu menarik. Pasalnya Kedua klub bermain ngotot dengan teknis dan formasi yang dimiliki masing-masing.

Saat wasit Mohammad Khisfan membunyikan peluit tanda dimulainya pertandingan, kedua tim saling serang. Pemain Persedikab menginisiasi permainan. Hingga pada menit 17, kaptain Persedikab, M. Khanafi, dengan sundulannya mampu merobek gawang lawan.

Keunggulan Persedikab ini bertahan hingga turun minum. Tak ada yang berubah dengan strategi yang di pilih Tony Ho di babak ke-2. Meski Persedikab mendominasi serangan, Pada menit 83 pemain nomor punggung 9, Haidar Nur Afif mampu menyamakan kedudukan.

Tak lama berselang, Khanafi kembali menggetarkan gawang pemain lawan dan membuat keunggulan Persedikab bertahan hingga pertandingan berakhir.

Usai pertandingan, Khanafi menyebutkan, kedua goal yang diciptakannya ini dipersembahkan untuk istri tercintanya, Nuryati. Usut punya usut, hari ini adalah peringatan ulang tahun pernikahannya.

“Goal ini saya persembahkan untuk istri saya, karena hari ini ulang tahun pernikahan kami,” terangnya.

Kebahagian Khanafi bertambah ketika dirinya mendapatkan kado ulang tahun pernikahan topi Bupati dari Mas Dhito.

Terpisah, Asisten Pelatih Persedikab, Muslim Habibi menyebutkan. Pertandingan Persedikab kali ini memang banyak catatan. Namun menurutnya, catatan itu akan terus diperbaiki untuk menghadapi Putaran 16 Besar.(*/red)

“Catatan akan kami perbaiki untuk 16 besar nanti,” tegasnya.