Polres Kediri Kota Gencarkan Vaksinasi Booster

Kediri ( semerusatu.com ) —Polres Kediri Kota terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron. Polres Kediri Kotapun membuka gerai Vaksinasi Booster untuk masyarakat umum di wilayah Kota Kediri dan Sekitarnya. ( Selasa 8/2/22 )

Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry mengungkapkan vaksin booster ini untuk masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan imunitas masyarakat ( Herd Immunity ) Apalagi saat ini virus Covid-19 varian omicron sudah terdeteksi masuk di wilayah Jawa Timur.

“Vaksin Booster untuk masyarakat ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas masyarakat ( Herd Immunity ) agar masyatakat terhindar dari Covid-19,” ungkap Iptu Henry.

Sebanyak 112 warga mengikuti vaksinasi booster jenis Astra Zeneca. Vaksinasi Booster ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh ( Herd Immunity ) Sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyebaran Covid-19, khususnya Varian Omicron.

Selain itu Iptu Henry juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan. Meski sudah melakukan vaksinasi, bukan berarti masyarakat bisa mengabaikan protokol kesehatan, masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas keluar rumah)

Diharapkan warga masyarakat lebih waspada dan meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dikarenakan Covid – 19 belum berakhir dan ada varian baru Omicron yang penyebarannya lebih cepat dari varian Delta.

Dengan adanya Covid -19 Varian Omicron Dihimbau Kepada masyarakat Kota Kediri untuk tetap waspada dan tidak panik serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5 M walaupun sdh divaksin. Ungkap Iptu. Henry, S.H.(*/Sis_78)