Raih 3 Poin dari Maluku FC, Mas Dhito Ingatkan Persedikab Jangan Terlena

Kediri ( semerusatu.com )- Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang kerap disapa Mas Dhito ingatkan Persedikab untuk jangan terlena atas kemenangan yang diraih melawan Maluku FC di Putaran 32 Besar Liga 3 Nasional.

Bupati yang acap kali setia melihat klub sepakbola kebanggan Kabupaten Kediri ini selalu menekankan ditiap pertandingan Persedikab agar seluruh pemain dan official untuk terus bersemangat dalam bertanding.

Menanggapi kemenangan Persedikab atas lawannya Maluku FC di Stadion Brawijaya, Kamis (17/2/2022) siang, Mas Dhito berpendapat bahwa kemenagan itu diraih dengan dramatis karena Bledug Kelud, julukan Persedikab, mampu membalikkan keadaan.

“Tentunya kemenangan hari ini cukup dramatis karena tadi kita dari ketinggalan dua satu bisa sampai ke tiga dua,” kata Mas Dhito.

Mas Dhito juga menginstruksikan pada pemain dan official persedikab untuk tetap fokus di pertandingan – pertandingan berikutnya agar terus bisa raih 3 poin.

“Jangan berbesar hati, karena sekarang masih babak tiga puluh dua besar, kita berharap kita lolos babak enam belas besar dan bisa tembus ke Liga Dua,” tandasnya.

Gawang Persedikab kebobol dulu di menit 13. Goal diciptakan oleh Yosse Maniagasi. Tak mau tertinggal di menit-menit awal Persedikab mencoba menyusul dengan mencoba menyamakan kedudukan. Namun tendangan yang dilesatkan hanafi masih membentur mistar.

Kemudian, Persedikab mendapatkan kesempatan penalti akibat pemain nomor 27, Fikri Mahardika dilanggar di kotak penalti oleh pemain Maluku FC. Tak sia-siakan kesempatan, Aan Tri robek gawang Maluku fc dan samakan kedudukan menjadi 1-1.

Hingga turun minum skor tetap 1-1. Babak kedua berlangsung sengit. Kedua tim bermain ngotot. Persedikab yang mengandalkan umpan-umpan panjang terlihat sulit menjebol pertahanan Maluku FC.

Maluku FC kembali mengoyak pertahanan Persedikab pada menit 66. Goal diciptakan oleh Fandri Bola. Permainan semakin keras hingga Maluku FC harus kehilangan pencetak goal pertamanya di pertanding tersebut harus mendapatkan kartu merah dari wasit Hafidz Nuridho.

Bermain dengan 10 pemain, Maluku FC bermain bertahan. Namun lewat kaki Ferry Cahyo Persedikab kembali menyamakan kedudukan menjadi dua sama.

sembilan puluh menit pertandingan berlalu, wasit memberikan injury time 4 menit. Perpanjanga ini dimanfaakan dengan baik oleh Persedikab.

Sebelum wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Aan Trika justru mampu merubah kedudukan menjadi 3-2. Dan klub berjuluk Bledug Kelud ini mampu meraup 3 point di pertandingan ini.(*/red)