Sat Set, Mas Dhito Keliling Naik Truk Bareng Menjeng Kimhoa Cek Jalan Rusak

Kediri ( semerusatu.com ) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang kerap disapa Mas Dhito berkeliling Desa Kaliboto naik truk bareng pemilik akun TikTok @menjengkimhoa3 untuk melihat jalan rusak pada Jumat (11/2/2022) siang.

Viralnya keluhan pemilik nama asli Abdul Tholib lewat akun TikTok @menjengkimhoa3 mengenai kondisi jalan depan rumahnya yang rusak langsung ditanggapi Mas Dhito. Orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu pun menemui langsung Abdul Tholib atau yang akrab dikenal dengan sapaan Menjeng Kimhoa itu.

Selepas ngobrol santai, Mas Dhito berkeliling Desa Kaliboto menggunakan truk yang dikemudikan Menjeng. Melihat langsung kondisi jalan terutama depan rumah Menjeng sebagaimana yang dikeluhkan, Mas Dhito berjanji akan segera memperbaiki jalan sepanjang 500 meter itu.

“Akan kami perbaiki. Nanti kalau jalannya tidak lekas diperbaiki, mas Menjeng bisa hubungi saya langsung,” Kata Mas Dhito kepada Menjeng.

Mendapat respon cepat Mas Dhito tersebut, Menjeng mengaku senang. Bahkan, pria yang terkesan garang dari penampilannya itu sempat mengaku grogi bisa bertemu dan berkeliling dengan bupati berkaca mata itu.

Meluapkan rasa senangnya, Menjeng sontak mengajak Mas Dhito untuk membuat video Tiktok. Tak lama, Menjeng menguploadnya di akun @menjengkimhoa3 miliknya.

“Sing tenang maszeeh, ratanmu sok mben didandani (jalanmu lusa akan diperbaiki) Mas Dhito,” ucap Menjeng dalam unggahan videonya.

Belum genap dua jam diupload, video tersebut sudah ditonton 34,6 ribu penonton dengan jumlah like 2926 dan 120 komentar. Komentarnya pun beragam seperti yang ditulis akun @armaandika3.

“Pak Dhito selalu sigap masalah masyarakatnya, sehaat terus maazeeeh,” tulisnya.

Hal senada juga dituliskan akun @ardianmegha. Akun tersebut juga mengapresiasi kesigapan Mas Dhito.

“Bupatine sat set masseh,” tulis @ardianmegha.

Sebelumnya, dalam unggahan Menjeng dengan tumbnail Mas Dhito tolong jalan depan rumah saya perbaiki ini berisikan keluhannya karena jalan itu sudah mulai rusak. Dia juga menceritakan kronologi kenapa jalan tersebut rusak. Dirinya menyebutkan, dulunya jalan ini dibangun dengan swadaya petani di lingkungannya.

Ketika 3 jalur jalan di desanya diaspal hotmix, jalan yang dikeluhkannya ini tidak mendapatkan perbaikan. Walhasil, hingga Jumat 11 Februari 2022, video keluhannya tersebut viral dengan ditonton 2,1 juta viewer, 99,9 ribu like, serta 1704 komentar.(*/Sis_78)