Satlantas Polres Kediri Kota Himbau Larangan Kendaraan ODOL

Kediri ( semerusatu.com )–rtempat di Garasi Kendaraan Truk PT.Indonesia Makmur di Jalan Singosari Kota Kediri, Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota melaksanakan Kegiatan pemeriksaan mobil angkutan barang Overdimension & Overloading untuk dilakukan himbauan dan sosialisasi.

Kegiatan di mulai sejak pagi hari hingga siang yang berlangsung pada 9 Pebruari 2022. Adapun kegiatan yang di lakukan adalah himbauan rutin terhadap angkutan barang yang dimungkinkan bisa melakukan pelanggaran terhadap dimensi, sehingga mengakibatkan pengangkutan barang yang berlebihan atau melebihi daya angkut kendaraan.

Dari kegiatan himbauan angkutan barang overdimension dan overloading tersebut, didapat adanya sejumlah angkutan barang atau Kendaraan. Dari kendaraan yang kedapatan hal tersebut langsung petugas memberikan arahan dan sosialisasi.

Kapolres Kediri Kota AKBP.Wahyudi melalui Sat Lantas mengungkapkan, Kami berikan himbauan langsung arahan untuk melakukan penyesuaian.

“Kami melakukan sosialisasi ini terhadap para pengusaha jasa angkutan barang terutama untuk taat pada aturan yang ada.Dan kami akan melakukannya hingga enam hari kedepan,”ungkap IPTU.Isdiyat SPD KANIT KAMSEL Polres Kediri Kota.

Maksud dilakukannya kegiatan pelaksanaan himbauan Angkutan Barang. Kegiatan ini bertujuan untuk himbauan “Overdimension dan Overloading (ODOL)”di Kota Kediri ini adalah melakukan himbauan terhadap angkutan barang yang dimungkinkan melakukan pelanggaran terhadap dimensi yang mengakibatkan pengangkutan barang dalam jumlah berlebihan atau melebihi JBI atau daya angkut sedangkan Tujuan dari kegiatan pelaksanaan Himbauan Angkutan Barang

“Overdimension dan Overloading (Odol)” di Kota Kediri ini adalah mengurangi kerusakan jalan yang diakibatkan oleh jumlah muatan yang melebihi daya angkut, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh jumlah muatan yang melebihi daya angkut, meningkatkan ketaatan pemilik / pengemudi angkutan barang terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.(*/is)