Forkopincam Mojoroto Sidak Pertokoan dan Minimarket Temukan Ribuan Liter MIGOR di Gudang Distributor MIGOR Bujel

Kediri ( semerusatu.com )—Petugas Gabungan di Kediri Temukan Ribuan Liter Minyak Goreng Tersimpan di Gudang Distributor Minyak Goreng di Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto. Dan sidak dilakukan sebagai antisipasi penimbunan minyak goreng, petugas gabungan dari 3 pilar (Polri, TNI dan Kecamatan) Mojoroto, Kota Kediri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke minimarket dan swalayan dan toko toko kelontong wilayah Kecamatan Mojoroto, Selasa (15/3/22).

Sidak ini untuk memastikan stok minyak goreng tersedia dipasaran saat ini dan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Awalnya petugas melakukan sidak di minimarket di Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Di dalam minimarket, stok minyak goreng kosong.

“Karena stok di dalam minimarket kosong, kemudian kami meminta karyawan untuk melihat isi gudang di belakang minimarket tersebut. Dan memang tidak ada stok minyak goreng yang di simpan.

Selanjutnya Petugas gabungan yg di pimpin Camat Kapolsek serta Danramil menyisir di area pergudangan. Sempat kaget ternyata di dalam salah satu gudang ada ribuan liter minyak goreng,” jelas Kompol Muhlason, Kapolsek Mojoroto.

Petugas kemudian menanyakan kepada supervisor atau Distributor terkait keberadaan ribuan liter minyak goreng berbagai kemasan tersebut.

“Saat kami tanya, mereka berdalih jika ribuan liter minyak goreng tersebut belum terdistribusikan atau belum dikirim ke toko-toko karena terbatasnya armada. Kendaraan untuk mengantarkan minyak goreng hanya dua unit. Padahal gudang tersebut membawahi wilayah Kediri, Nganjuk, dan Jombang,” tambah Muhlason.

Petugas kemudian memberikan peringatan kepada supervisor atau Distributor agar ribuan liter minyak goreng yang tersimpan segera didistribusikan.

“Kami memberi peringatan agar ribuan liter stok minyak goreng yang tersimpan di gudang segera didistribusikan dan akan kami pantau pendistribusiannya. Karena banyak warga masyarakat yang membutuhkan minyak goreng tersebut,” ujar Muhlason.

Petugas gabungan Forkopimcam Mojoroto juga mengancam, jika ada distributor yang nakal dan sengaja menimbun minyak goreng, maka tim satgas akan memberikan sanksi.(*/son)