Ikuti dan Meriahkan, Semarak Festival Rebana LPMK Campurejo

Kediri ( semerusatu.com )—Demi menggali potensi dan syiar agama dilingkungan Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto,Kota Kediri, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ( LPMK ) Campurejo menggelar Festival Rebana Tahun 2022.

Bertempat di Masjid Al-Manshur Lingkungan RT.06/RW.01 giat Festival rebana ini akan dilangsungkan pada 10 – 16 April 2022 sebelum Bedug Magrib. Pihak panitia Festival Rebana LPMK Campurejo ini juga dibarengi pasar kuliner warga dilingkungan setempat.

Yoni Bastian selaku Ketua LPMK Campurejo Kecamatan Mojoroto,Kota Kediri mengungkapkan, pendaftaran peserta rebana sudah berjalan dan akan ditutup pada 8 April 2022 mendatang. Bagi peserta rebana diwajibkan membawakan dua lagu dengan satu lagu wajib berjudul Berkat Sholawat NKRI Kuat dan satu lagu lainnya bebas.

“Kami membuka seluas luasnya bagi para pengusaha di Kediri umumnya untuk bisa bergabung menyemarakan festival rabana ini. Dan kami berterimakasih kepada pihak pihak panitia yang saat ini terus bekerja untuk mensukseskan acara yang InsyaAllah akan digelar tiap tahunnya,”jelasnya

Mas Yoni panggilan akrab Ketua LPMK Campurejo ini menambahkan, setiap kelompok peserta rebana yang menjadi juara akan mendapatkan tropi, uang pembinaan, sertifikat dan seluruh peserta akan mendapatkan fasilitas sertifikat dan per group mendapatkan dokumentasinya dengan membayar uang pendaftaran Rp.75.000 satu Group Rebana.

Pihak panitia berharap kegiatan ini mampu menjadi syiar Agama yang baik sehingga nantinya bisa mengali potensi potensi keagamaan yang lain melalui bidang seni dan dapat menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat dengan adanya penyelenggaraan Basar kuliner jelang berbuka yang tak jauh dari lokasi gelaran.(*)