Warga Blitar Hilang Jatuh Dari Tebing Pantai Bukit Indah, Pencarian Terkendala Ganasnya Ombak

Blitar ( semerusatu.com )—Seorang pria jatuh dari tebing Pantai Bukit Indah Desa Kaligambir Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar. Korban bernama Samut (48) warga setempat.

Kapolsek Panggungrejo Iptu Agus Purnomo mengatakan,
korban sudah dilaporkan hilang sejak Sabtu (19/3/2022) lalu.
Hingga hari keempat pasca dilaporkan hilang korban masih belum ditemukan.

Dari keterangan saksi maupun keluarga, korban diketahui berprofesi sebagai nelayan dan sering menjaring udang dari tebing. Sebelum kejadian korban juga terlihat di pinggir tebing. Namun beberapa saat kemudian korban menghilang dan hanya ditemukan sepatunya saja di atas tebing. Dari sini kuat dugaan korban terjatuh ke laut dari atas tebing.

“Keluarga korban langsung melakukan pencarian karena hingga sabtu malam korban tidak kunjung pulang dan dilokasi tersebut ditemukan sepatu yang diduga milik korban yang terjepit di pinggir tebing diduga korban terperosok hingga akhirnya jatuh ke laut,” ujar Agus, Selasa (22/3/2022).

Menurut Agus, dalam proses pencarian bersama dengan nelayan, Basarnas, BPBD dan TNI selama 3 hari kemarin pihaknya mengaku kesulitan karena kondisi ombak di pantai tersebut yang sangat besar. Selain itu, kondisi medan yang terjal untuk menjangkau lokasi juga menjadi kendala.

Bahkan kata Agus di bawah tebing terdapat gua yang warga sekitarpun gak berani untuk mendekat.

“Kondisi ombak dan tebingnya itu ngeri. Saya pun kemarin sempat berusaha mendekat merinding,” ujarnya.

“Pagi ini kami bersama tim pencarian tetap berupaya melakukan pencarian terhadap korban melalui jalur darat maupun laut . Pencarian hari ini dimulai pukul 7 karena diprediksi ombak yang sudah mulai cukup tenang sehingga tim pencarian memberanikan diri untuk melakukan pencarian lewat jalur laut ,” pungkas Agus.(*/Fitri)