Pembukaan Festival Rebana LPMK Campurejo Sempat Diguyur Hujan

Kediri ( semerusatu.com )—Meski sempat diguyur hujan pada hari pembukaan festival rebana yang diselenggarakan LPMK ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ) Campurejo namun giat perdana itu berlangsung lancar dan meriah. Kepala Kelurahan Campurejo, Perwakilan Takmir Masjid Al Manshur, RW.01 Campurejo beserta Bhabinkamtimas membuka resmi acara yang digelar 10-16 April 2022.

Dalam sambutannya Ketua LPMK Campurejo Yoni Bastian mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Campurejo, Mojoroto,Kota Kediri terkhusus warga dilingkungan RW.01 Campurejo beserta RT.01-06 dan Pihak Takmir Masjid Al Manshur yang telah mendukung kegiatan ini sehingga terselenggara. Dirinya berharap kegiatan ini dari awal sampai akhir bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan semua.

“Meski tadi sempat diguyur hujan akan dibukanya kegiatan ini,namun Alhamdulillah tidak sampai berlangsung lama hujan reda hingga pembukaan kegiatan festival rebana LPMK Campurejo ini berjalan dengan lancar.”ungkapnya,Minggu (10/4/2022)

Lebih lanjut Yoni panggilan akrab Ketua LPMK Campurejo menegaskan, kegiatan festival rebana ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan bersamaan dengan Bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan yang sama pihak penyelenggara juga memberikan kesempatan kepada Perwakilan Takmir Masjid Al Manshur untuk memberikan sambutan sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan terhadap Masjid Al Manshur sebagai lokasi kegiatan islami seperti ini dan kami membutuhkan masukkan masukkan yang ada hubungannya dengan kegiatan islami untuk bisa diselenggarakan di Masjid Al Manshur.Dan kegiatan ini merupakan kegiatan seni yang perlu kita rawat, karena dengan Seni Hidup Ini Indah,”ungkap Sarjono selaku Perwakilan Takmir Masjid Al Manshur.

Sementara itu Ketua RW.01 Ahmad Zaini juga memberikan sambutannya berharap pihak Kelurahan Campurejo Mojoroto selalu memberikan suport dan dukungan atas kegiatan festival rebana seperti ini sehingga bisa terselenggara dengan lancar dari awal sampai akhir.

“Kami berharap dukungan pihak Kelurahan Campurejo terhadap kegiatan ini bisa diberikan demi kepentingan masyarakat campurejo secara khusus umum untuk masyarakat Kota Kediri,”ungkapnya.

Diakhir sambutan, Kepala Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Sukarji mengaku sangat mendukung kegiatan seperti ini.

“Dengan Festival Rebana yang diselenggarakan LPMK Campurejo ini bisa menambah semangat Group Group Rebana yang ada khususnya di wilayah campurejo dan nantinya dapat diperluas lagi hingga ditingkat Kota Kediri. Setidaknya ada 7 Group Rebana yang akan ikut dalam festival ini dengan melalui sejumlah seleksi ataupun lainnya. Menandai dengan memukulkan Basa Jedor Semoga kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang kami dan semua harapkan,”ujar Kakel Campurejo.

Sekedar diketahui saat pembukaan pihak penyelenggara juga menampilkan dua Group Rebana yang didatangkan khusus oleh pihak RW 01 maupun dari LPMK sendiri sebagai pertanda dimulainya festival rebana ini.(*/tim)