Puncak Festival Rebana LPMK Campurejo di Gelar di Kelurahan, Warga Berharap Sering Ada Acara

Kediri ( SemeruSatu.com )–Puncak acara Festival Rebana 2022 yang digelar LPMK Campurejo, Mojoroto,Kota Kediri digelar di Aula Balai Kelurahan Campurejo, Warga berharap gelaran-gelaran seperti ini sering diadakan di Balai Kelurahan untuk mendekatkan warga dengan perangkat Kelurahan yang ada didalamnya.

 

Gelaran Festival Rebana yang digelar LPMK Campurejo itu sebelumnya dibuka di Masjid Al Manshur dilingkungan RW.01 RT.06 Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto hingga lomba penyisihan para penampil seni rebana yang berasal dari  wilayah Campurejo tersebut.Dan pada puncaknya para kandidat juara diumumkan untuk mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan dari pihak Panitia LPMK Campurejo beserta Sponsor yang telah membantu kelancaran giat tersebut.

Yoni Bastian Selaku Ketua LPMK Kota Kediri dalam keterangannya di acara puncak mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada semua yang telah mensuport acara ini dari awal hingga akhir. Pihaknya berharap ajang ini menjadi ajang silaturahmi yang harus selalu kita pupuk untuk kekompakan, khususnya bagi peserta sendiri dan umumnya seluruh warga campurejo.

“Kegiatan ini akan kita jadikan agenda rutin untuk diadaka  tiap tahun  oleh LPMK Campurejo demi menggali bakat dan potensi warga masyarakat khususnya masyarakat Campurejo,”ungkapnya,Sabtu (16/04/2022) malam.

Sementara itu salah satu pemenang yang sempat ditemui tim semerusatu.com dari Group Rebana ZahrotusShofa menceritakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada LPMK Campurejo, Mojoroto,Kota Kediri yang telah menggelar festival ini sehingga groupnya bisa menyalurkan seni musik religi untuk dakwah ditengah tengah masyarakat. Pihaknya berharap gelaran ini bisa digelar tiap tahun dengan melibatkan Tiga Kecamatan yang ada di Kota Kediri, mulai Mojoroto,Kota dan Kecamatan Pesantren.

“Terima kasih buat LPMK Campurejo Mojoroto Kota Kediri semoga selalu cemerlang dan kreatif untuk bisa mengenalkan potensi wilayah yang selama ini perlu digali terus menerus alias tidak “tertidur” dari rutinitas selama ini,”ungkap pendamping group rebana.

Lebih Lanjut Pendamping Group Rebana mengaku senang karena group kami bisa menjadi juara kedua dari festival ini. Dan juara yang kami dapat ini semata mata kami dedikasikan untuk warga Campurejo khususnya RT.01 RW.01 dan umumnya masyarakat campurejo.

“Kami melihat para peserta group rebana semuanya hebat dan bagus bagus dengan kreatifitasnya masing masing dan kami anggap semuanya yang terbaik,”tandasnya.

Sekedar diketahui kegiatan puncak ini berlangsung seharian penuh di Aula Kelurahan Campurejo berkat kerja keras pengurus LPMK Campurejo beserta Sponsor yang mendukung acara itu dan tidak terkecuali pihak Kelurahan serta media official yang dimiliki lingkungan RW.01 SemeruSatuTV dengan telah menyiarkan live streaming YouTube dari Tanggal 10-16 April 2022.(tim)