Tekan “Terjerat Rentenir”, Arisan Ibu-Ibu SemeruSatu Solusinya

Kediri ( semerusatu.com )—Demi meringankan dan meningkatkan taraf perekonomian dilingkungan Semeru Satu Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Ibu-ibu yang tergabung dalam arisan lingkungan bagi bagi hasil simpan pinjam dan berbagi bingkisan.

Bertempat di rumah Bu Sri salah satu pengurus arisan ibu ibu semeru satu giat pembagian hasil usaha simpan pinjam dilakukan dengan dibarengi pembagian bingkisan terhadap pengurus dan puluhan anggota arisan, Jumat ( 15/4/2022).

Menurut Siti Rofiah salah satu pengurus arisan dilingkungan Semeru satu mengungkapkan, kegiatan hari ini sudah direncanakan sebelumnya untuk pembagian SHU PKK RT 01 yang dilakukan dari kegiatan simpan pinjam. Di samping itu ada juga pembagian arisan sembako dan arisan kue lebaran.

“Untuk tabungan yang di kelola selama setahun bisa tembus sekitar Rp.61 Juta dengan perputaran pinjaman selama setahun mencapai di kisaran Rp. 95 juta,”ungkapnya disela sela kegiatan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, kegiatan tersebut berlangsung lancar dan peserta anggota arisan mengaku lega serta senang bila kegiatan ini bisa dirasakan untuk menambah dan meringankan beban perekonomian terlebih jelang perayaaan Idhul Fitri 2022 ini.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa merasakan dampak dari kegiatan arisan PKK ibu ibu di Lingkungan ini, minimal bisa menekan dan menghindari melakukan peminjaman uang terhadap “Rentenir” yang jasanya ( bunga ) sangat memberatkan,”ungkap salah satu anggota.

Sekedar diketahui, Kegiatan Arisan PKK dilingkungan Semeru Satu ini sudah berjalan bertahun tahun dengan sejumlah terobosan terobosan yang dilakukan dalam setiap masa kepengurusan didalamnya.(*/tim)