by

Vaksinasi Mobile di Lokasi Terawih

Kediri ( semerusatu.com )–Polres Kediri membuka layanan gerai vaksinasi mobile di depan masjid selama bulan ramadan 1443 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan guna memudahkan warga sekitar untuk mendapatkan vaksin serta membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan setelah sholat tarawih,” jelas Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K, saat meninjau vaksinasi di depan Masjid Agung An Nur Pare, Senin (4/4/2022) malam.

Dalam kegiatan itu, Polres Kediri menyediakan sekitar 200 dosis vaksinasi dosis satu, dua maupun booster. Ke depan, AKBP Agung S.I.K, mengatakan jika pelaksanaan vaksinasi akan keliling sesuai tempat yang disinyalir masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksin.

“Pelaksanaannya tidak di Pare saja, ada di beberapa titik nanti kita mobile, Alhamdulillah hari ini berjalan lancar dan banyak yang hadir,” jelas Kapolres Kediri.

Untuk pencapaian sendiri, AKBP Agung S.I.K, mengungkapkan jika Kabupaten Kediri secara umum telah berada diatas 70 persen. Namun begitu, pihaknya bersama Bupati Kediri akan terus menggenjot vaksinasi guna mengurangi penyebaran paparan virus Covid-19 dan membentuk kekebalan tubuh.

“Kita juga percepat kepada lansia untuk dosis dua agar nanti pas lebaran semua aman dan nyaman,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kediri meninjau kegiatan vaksinasi didampingi Waka Polres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Narkoba Polres Kediri. Selain itu juga Kapolres Kediri membagikan masker kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Masjid An-Nur.

Salah satu warga setempat, Hadi Purnomo mengungkapkan rasa terima kasih atas dibukanya gerai vaksinasi ini. Menurutnya banyak masyarakat sekitar yang terbantu lantaran tak jauh ke puskesmas atau ke rumah sakit untuk vaksinasi.

“Alhamdulillah senang bisa ada seperti ini, karena disini juga masih banyak yang belum vaksin, jadi setelah ibadah langsung vaksin,” ungkapnya.

News Feed