Aklamasi, “Pak Raden” Calon Tunggal Ketua Demokrat Kota Kediri

Kediri ( semerusatu.com )–Mesin Partai mulai dipanasi jelang persiapan Pemilu 2024 mendatang. Sejumlah Parpol ( Partai Politik ) di Daerah juga terus berbenah untuk mensolidkan kekuatan mesin partainya, salah satunya ditubuh Partai Politik Demokrat. Dalam bursa Pendaftaran Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri menjelang diselenggarakannya Musyawarah Cabang Ke-4 mendatang. Saat pendaftaran Bakal Calon yang berakhir pada Jum’at 20 Mei 2022 pukul 24.00 WIB salah satu Kader Terbaik Partai Demokrat Kota Kediri memberanikan diri untuk mendaftar sebagai Calon Ketua DPC Partai Berlambang “Mercy” tersebut, yaitu Ashari selaku Sosok Politisi yang menyukai olahraga Trail dan dekat dengan warga ini yang biasa disapa “Pak Raden” yang menjadi satu satunya Pendaftar dalam Bursa Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri.

Dalam menjelang Muscab Partai Demokrat H. Ashari, SE atau yang lebih di kenal dengan Pak Raden  ini terus mensolidkan komunikasi mulai ditingkat bawah hingga wilayah maupun Pusat.

Ashari yang juga anggota DPRD Kota Kediri yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri sekaligus Sekretaris Fraksi maupun Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Kediri semakin meneguhkan niatnya untuk bisa menjadi Ketua DPC Partai Demokrat hingga muncul Aklamasi dalam perhelatan yang juga calon Ketua dalam Muscab yang digelar.

” Padahal kemarin di hari terakhir waktu pendaftaran nampak tidak ada yang berminat untuk mendaftarkan diri. Tapi akhirnya muncul juga pendaftar pertama dan satu satunya di jam jam terakhir pendaftaran,”ungkap Sekertaris BPOKK DPD Jatim Mohamad Saifudin

Sementara itu dikonfirmasi terkait hal ini Ashari mangakui, masih menyiapkan syarat
syarat administrasi dalam hal pencalonannya. Menurutnya yang paling membutuhkan waktu dan pemikiran adalah sebagai calon dia harus menyiapkan visi dan misi dalam upaya membesarkan partainya pada saat tongkat Komando itu diberikan kepadanya.

“Untuk menjadi calon Ketua memang harus memiliki harapan dan cita cita serta upaya apa yang akan dilakukan untuk mencapainya, itu harus saya tuangkan dalam visi misi saya. Nah, visi yang
saya siapkan harus terukur dan misinya harus juga terarah agar harapan itu bisa terwujud.”Tandasnya.

Disinggung terkait jumlah dukungan yang telah diperoleh, Ashari mengaku mendapatkan dukungan 80 persen dari pemilik hak suara.

” Alhamdulillah langkah kami dalam upaya
membesarkan partai ini ke depan mendapatkan dukungan dari banyak pihak, terutama para pemilik suara dalam muscab kali ini. Ini satu permulaan yang bagus, mudah-mudahan cita cita kami
bersama dimudahkan untuk terwujud” imbuhnya.

Muscab sendiri baru akan digelar pada 27 Mei 2022 bertempat di Asrama Haji Sukolilo
Surabaya. Muscab kali ini diadakan serentak sejatim dalam 2 tahap. Kota Kediri Menurut jadwal akan masuk dalam tahap pertama.

” Saya mohon doa nya mudah- mudahan muscab nanti diberi kelancaran dan kesuksesan serta hasilnya membawa keberkahan untuk partai demokrat dan masyarakat kota kediri” tambah pak Raden, panggilan akrab dari Ashari yang juga Ketua Komunitas Trail Kediri Raya.