Binda Jatim dan Dinkes Kab.Kediri Kejar Target Vaksinasi Dosis 2 serta Booster

Kediri ( semerusatu.com )–Akselerasi Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat umum dan lansia dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur (Jatim) dan Pemkab Kediri. Akselerasi itu bagi seluruh warga wilayah Kabupaten Kediri (31/5).

Vaksinasi ini dilakukan mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat umum rentang usia 6 Tahun.

Didampingi petugas dari BIN Daerah Jatim dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Ngadi, Kecamatan Mojo melaksanakan tahapan vaksinasi, mulai dari registrasi peserta, melakukan screening kesehatan, hingga melakukan penyuntikan (vaksinasi). Jenis Vaksin yang diberikan yaitu Sinovac dan Astrazeneca.

Kepala Puskesmas Ngancar dr. Ratna menyatakan, vaksinasi ini merupakan vaksinasi campuran antara dosis 1, 2 dan Booster.

“Kegiatan vaksinasi dengan BINDA Jatim di Kec. Mojo dilaksanakan di Puskesmas Ngadi, Balai Desa Ngetrep, Ngadi, Petungroto hingga Pamongan,” ungkap dr. Ratna.

Para peserta vaksinasi sangat antusias mengikuti kegiatan itu demi pemenuhan Kesehatannya. Dan pelaksanaan vaksinasi BIN dengan Dinkes Kab. Kediri juga diselenggarakan di Kecamatan lainnya dengan sasaran usia minimal 6 tahun. Per bulan Mei ini, BINDA Jatim menargetkan vaksinasi di Kabupaten Kediri sebanyak 31.000 dosis untuk berbagai rentang usia. Sedangkan secara keseluruhan, target BINDA Jatim bulan Mei bisa mencapai 250 ribu dosis.

Harapannya kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN Daerah Jatim dan Dinkes Kab. Kediri dapat mengurangi angka peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.(*/sis_78)