Dengan Semangat Kolaboratif di Pelantikan DPC IMM Kediri 2022-2023

Kediri ( semerusatu.com )—Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kediri periode 2022-2023 resmi dilantik. Pelantikan DPC IMM Kediri dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Kediri pada hari Rabu di Kediri (25/5/22). Acara ini dimaulai pukul 13.00 WIB.

Ketua umum IMM Cabang Kediri dalam sambutannya menyampaikan salam hormatnya kepada para tamu undangan. Alfan Abdillah menyampaikan, IMM Kediri harus siap bersinergi menghadapi segala tantangan zaman, era dimana teknologi maju begitu pesat.

“IMM sudah ada sejak tahun 1964, dari zaman ke zaman IMM seharusnya mampu menjawab segala tantangan zaman. Kita sebagai kader IMM harus mampu membangun semangat kolaboratif” ucapnya.

“Muhammadiyah adalah organisasi yang bergerak maju, berkemajuan. Ada tiga paradigma yang harus kita kenal dalam gerakan berkemajuan ini” sambungnya.

“Pertama adalah pencerdasan, dimana kader IMM dengan gerakanya harus siap bersedia mencerdaskan bangsa, minimal kader kader IMM sendiri. Kedua adalah pembebasan, kader IMM harus terbebas dari kebodohan. Dan yang ketiga adalah pemberdayaan, ketika sudah dicerdaskan, dibebaskan, maka langkah berikutnya adalah diberdayakan, diajak untuk kebermanfaatan selanjutnya” tegasnya.

“Kita harus berbagi kebermanfaatan itu. Tidak boleh berhenti dikita saja, apalagi ini adalah era dimana teknologi begitu cepat berkembang. Harapan saya, kita dapat berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan lain seperti HMI, GMNI, PMII dan lain lain. Yang tidak kalah pentingnya membangun sinergi kepada pemerintah kota Kediri” tambahnya sebelum menutup sambutan.

Ayahanda prof. Fauzan Saleh selaku ketua PDM Kota Kediri menyampaikan sambutannya, beliau sampaikan salam hormatnya kepada para tamu undangan dengan bangga.

Setelah itu, beliau memberikan pesan kepada ketum dan jajaran DPC IMM Kediri yang barusan dilantik “Masa jabatan IMM ini satu tahun atau 12 bulan, apa kira kira yang bisa dilakukannya kira kira ?” Beliau memberikan pertanyaan dengan penuh motivasi.

“12 bulan ini Mahasiswa sebagai Agen of change, agen perubahan. Harus mampu memperjuangkan Visi dan Misi IMM, IMM harus mampu bersinergi dengan seluruh Elemen kepemudaan” ujarnya dengan senyuman.

“Pertama, Prinsip prinsip Muhammadiyah harus senantiasa tetap dijaga. Kedua, Mempersiapkan segala waktunya. Menjadi Kader IMM tidak menjadi hambatan kuliahnya paham lingkungan” tambahnya.

Sebelum menutup sambutan, Beliau mengucapkan selamat kepada DPC IMM Kediri yang telah dilantik pada siang hari ini. Beliau berharap IMM mampu Membuat rencana program kerja kongkrit dan bisa dipertqnggungjawabkan segala pimpinan.

Ketua DPD IMM Miftakhul Firdaus Su’udi
Menyampaikan “IMM Harus terus bergerak, Satu sama lain saling menopang, Saling bersinergi, Ukhuwah islamiah. Ini era kolaborasi, maka sangat perlu untuk lebih dekat dengan siapa pun” pesannya saat sambutan.

Selain itu bapak Nur Mukhtiar juga diberikan kesempatan untuk bicara didepan para hadirin beliau menyampaikan permohonan maaf karena Pak Abu tidak dapat menghadiri pelantikan DPC IMM ini.

Lalu beliau melanjutkan arah pembicaraanya “Seperti yang disampaikan ketua terpilih tadi, dalam rangka menguatkan perkaderan, IMM harus mampu menjawab tantangan zaman. Harus mampu memanajemen waktu kata bapak prof fauzan saleh tadi. Dan insyaAllah kami Siap berkolaborasi dengan IMM” begitu pesan beliau saat memberikan sambutan.

Turut hadir juga perwakilan Dandim 08/09 kediri, perwakilan Polresta kediri,Kpu kota kediri,Ketua Bawaslu kota kediri, Ketua KPU Kab kediri Ninik Sunarmi beserta anggota, Ketua DPD IMM jawa timur beserta jajaran, serta perwakilan dari ketua-ketua organisasi kemahasiswaan di kediri

Setelah beberapa sambutan berlalu, kegiatan ini pun ditutup dengan do’a, foto bersama dan memberi ucapan selamat.(*/sis_78)