Halal bi halal dan Semarak Milad Pemuda Muhamadiyah diikuti hampir Seribu Warga

Kediri ( semerusatu.com )–Keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Kediri menghadiri semarak Milad Pemuda Muhammadiyah ke-90 dan Halal Bihalal. Setidaknya hampir seribuan keluarga besar Muhammadiyah hadir dalam kegiatan itu yang bertepatan dengan tema ‘Sinergi Membangun Ukhuwah Islamiyah’.

Kegiatan itu berlangsung di Halaman belakang Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Kediri Minggu (22/5/2022).

Acara tersebut digelar untuk mengajak seluruh warga Muhammadiyah dan saudara Organisasi-organisasi Kepemudaan Islam serta pemuda Indonesia, untuk bersinergi dalam ikatan Ukhuwah Islamiyah bersama-sama membangun Kabupaten Kediri yang damai dan sejahtera.

Afwan Al Asgaf selaku Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri menyatakan, pihaknya bersyukur kegiatan halal bi halal dan semarak milad pemuda muhammadiyah ke-90 ini bisa berjalan sukses.

“Ajang ini digunakan untuk mengumpulkan warga Perserikatan Muhammadiyah dan organisasi-organisasi lainnya. Panitia tidak menduga undangan yang disiapkan 400 kursi, tapi yang hadir hampir 1000an. Hal ini membuktikan suksesnya acara, ” ujarnya.

Ditegaskan Afwan bahwa kegiatan ini tidak hanya dihadiri pemuda Ansor saja, tapi juga dihadiri organisasi kemasyarakatan dan ini menunjukkan Muhammadiyah tidak sekaku dahulu. Hari ini Muhammadiyah sudah harus mulai terbuka bahwa kepentingan membangun bangsa ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri tetapi harus bersama-sama.

“Muhammadiyah juga sangat mengapresiasi dalam kondisi pandemi,  dimana Pemerintah sudah mengizinkan kegiatan di luar ruangan tidak pakai masker dan di dalam ruangan masih dibatasi. Namun dalam kondisi pandemi, Muhammadiyah sudah dari awal sangat tertib dalam urusan tersebut dan bisa dibuktikan dengan tim-tim yang diterjunkan, ” tegas Afwan.

Afwan juga menambahkan bahwa sinergitas yang harus kita jalin bersama seluruh organisasi kepemudaan islam di Kab Kediri, agar kekuatan pemuda Islam dan pemuda Indonesia demi kemajuan bangsa. “Ayo kita bangun Kabupaten Kediri dengan cara lebih baik dengan Ukhuwah Islamiyah,” ajak Afwan.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana diwakili Kabag Kesra Pemkab Kediri dalam sambutannya menyampaikan, pemuda Muhammadiyah yang selama ini sudah memberikan kontribusi dan ikut membangun Kabupaten Kediri.

“Pemuda Muhammadiyah dengan Pemerintah selama ini kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini, kedepan bisa lebih meningkat lagi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kediri menjadi lebih baik lagi, “ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Masduki selaku Ketua LazizMu Kab Kediri juga menyampaikan, bahwa LazizMu sudah melaksanakan MoU dengan Ikatan Dokter Hewan Jawa Timur.

LazizMu Kabupaten Kediri dalam mengelola daging korban betul-betul steril dan dikemas dalam bentuk kaleng yang bisa bertahan 2 tahun.

“Daging yang sudah dikalengkan akan didistribusikan kepada anak yatim piatu dan untuk korban bencana. Dan daging yang dikalengkan ini sudah berjalan selama 2 tahun serta sudah dijamin keamanan dan steril untuk daging kurban, ” ungkap Masduki.

Hadir dalam kegiatan ini, Dr Muhammad Ziyad Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah, Ahmad Fanani Sumali Ketua PD Muhammadiyah Kab Kediri, Tin Muslimah Ketua PD Asiyiyah Kabupaten Kediri, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab Kediri.

Hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Kediri Khusnul Arif (Mas Pipin), Yusuf Azis, Widyo Harsono, Ketut Gutomo, Ninik Sunarmi Ketua KPU Kab Kediri, Pimpinan Ketua Partai Kab Kediri, Pimpinan Kepemudaan (GP Ansor, Pemuda Pancasila dan LDII),  Muspika Kec Gurah dan Kepala Desa Gurah.(*/sis_78)