Mahasiswa Indonesia Jadi Juara Kompetisi Baca Puisi Antar Universitas Di Rusia

Rusia ( semerusatu.com )—Faiz Arsyad adalah mahasiswa Indonesia dari Kota Bekasi yang sedang menempuh pendidikan Master (S2) di Rusia. Ia bersama temannya, Azril, berhasil memenangkan Kompetisi Membaca Puisi Rusia dalam rangka Hari Slaviansky antar Universitas di Rusia pada Hari Rabu, 25 Mei 2022.

“Alhamdulillah, saya bersama Azril yang sama-sama berasal dari Indonesia berhasil menjadi Juara 1 dalam Kompetisi membaca Puisi Rusia antar Universitas di Rusia. Kami membawakan Puisi yang berjudul Ruslán i Lyudmíla. Kami bangga dan senang bisa mewakili Indonesia serta menjadi pemenang dalam Kompetisi ini.” ungkap Faiz.

Faiz pun mengatakan, Kompetisi tersebut diikuti oleh lebih dari 10 Universitas se-Rusia dan lebih dari 50 Mahasiswa Internasional dari berbagai Negara di Dunia.

“Iya benar, ada lebih dari 10 Universitas se-Rusia dan banyak Mahasiswa Internasional yang mengikuti Kompetisi ini. Diantaranya ada yang dari China, Suriah, Mali, Azerbaijan, Prancis, Kyrgyzstan, Tajiskistan, Mongolia, Vietnam dan Azerbaijan. Kami membuktikan bahwa Mahasiswa Indonesia dapat bersaing dengan Mahasiswa Internasional lain dari berbagai Negara di Dunia.” kata Faiz.

Faiz pun berharap, semoga semakin banyak Mahasiswa Indonesia yang bisa kuliah di luar negeri dan mengukir prestasi internasional lainnya.

“Semoga semakin banyak Mahasiswa Indonesia yang kuliah ke luar negeri, salah satu tujuannya bisa ke Rusia, Kemudian kembali ke Indonesia dengan membawa pengetahuan dan pengalaman untuk membangun Indonesia di masa depan.” tutup Faiz.(*/iz)