Peringati Hari Lahir Pancasila LKK Ngampel Gelar Kirab Budaya, Jaranan dan Barong Sai Meriahkan Kirab

Kediri ( semerusatu.com ) — Gabungan LKK Ngampel menggelar Kirab budaya dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada Rabu (01/06/2022) dalam tajuk Kirab Bhineka Tunggal Ika.

Gabungan LKK yang terdiri dari unsur RT, RW, Karang Taruna, LPMK dan juga Satgas PPA Kelurahan Ngampel berkolaborasi dalam mewujudkan acara Kirab yang diselenggarakan.

Selain menampilkan Kesenian Jaranan lengkap dengan Barongan yang sudah menjadi Kesenian khas Kota Kediri juga menampilkan Barong Sai sebagi penambah meriahnya acara.

Diikuti ratusan warga Kelurahan Ngampel kirab yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB mengambil rute disepanjang jalan bunga-jalan abusono-jalan raya ngampel – jalan pengairan berlangsung tertib dan lancar.

Tidak ketinggalan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngampel ikut berpartisipasi dengan memberikan pengamanan sepanjang jalur yang dilewati acara kirab tersebut.

Edi Martono warga setempat selaku ketua panitia saat dikonfirmasi mengatakan acara ini terselengara atas kerja sama antar LKK Ngampel.

“Acara kirab ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, terwujud atas kerjasama LKK Ngampel (RT, RW, LPMK, Karang Taruna) dan juga Satgas PPA”. Ungkapnya.

“Dan Insya Allah besuk tahun depan akan kami selenggarakan lagi yang lebih meriah dan semoga bisa kami realisasikan.” tambah Edi Martono.

Selain itu Edi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselangaranya acara tersebut.

“Terimakasih kepada segenap LKK, warga Ngampel, Tiga Pilar Kelurahan atas partisipasinya sehingga acara ini bisa berjalan sukses”. Tutupnya.(*/rm)