Pemuda LDII Deklarasikan Gerakan Koperasi Milenial Bersama 3 Organisasi Kepemudaan

Lamongan ( semerusatu.com )– Pemuda LDII Lamongan bersama dengan GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah dan DPD KNPI Lamongan mendeklarasikan dukungan gerakan koperasi Milenial.

Penandatanganan dukungan ini dilaksanakan pada puncak peringatan hari koperasi (harkop) ke-75 tahun 2022, yang bertemakan “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan”, yang dilaksanakan di Lamongan Sport Center (LSC), Kamis (28/7/2022).

Bupati Lamongan sangat komitmen dalam membina koperasi di Lamongan, hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan sebagai Pembina Koperasi terbaik se-Jawa Timur Pada puncak peringatan Harkop ke 75 di Jawa Timur.

Mengawali sambutannya, Bupati Lamongan mengajak yel-yel semua peserta “Koperasi Sehat, Anggota kuat, Lamongan megilan”

“Alhamdulillah perekonomian Lamongan sudah mulai bangkit. Saat pandemi perekonomian Lamongan turun drastis sampai minus 2,65 persen, Alhamdulillah saat ini reborn tumbuh menjadi 3,43 persen,” terang Bupati Lamongan dalam sambutannya.

Bupati Yes Mengungkapkan “Koperasi merupakan paling dekat dengan UMKM dan paling dekat dengan perekonomian masyarakat”

Sesuai dengan tema Harkop ke-75, Bupati mengajak berubah dari koperasi model lama ke koperasi model baru, yaitu koperasi yang dekat dengan teknologi, transparan. akuntabel dan transparan.

Kadis Koperasi dan usaha Mikro Lamongan, Agus Suyanto, mengungkapkan, dari total 1.349 koperasi di Lamongan 1.103 di antaranya tercatat menjadi koperasi aktif dengan jumlah anggota mencapai 113.580 orang.

Sebagai tindak lanjut gerakan koperasi milenial, Ketua pemuda LDII, Alkhayawan berencana membuat koperasi Pemuda LDII tingkat DPD Lamongan dan di tingkat PC.
“Terima kasih kepada Kadis koperasi dan usaha mikro yang memfasilitasi kami untuk membuat legalitas koperasi. Dengan mendirikan Koperasi bisa menyalurkan bakat enterpreneur pemuda dan hasilnya bisa meningkatkan kesejahteraan Pemuda LDII”.

“Kami berharap terus adanya dukungan dari Dinas Koperasi dan pemerintah Kabupaten dalam hal pengawasan dan pendampingan sehingga koperasi Ini nanti tetap berkelanjutan dan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama”.

Ketua LDII Lamongan, H Agus Yudi, melalui pesan WhatsApp menyampaikan”Kini saatnya pemuda yang mengambil peran. Karena pemuda saat ini pinter-pinter, gampang menguasai teknologi informasi. Maka sangat cocok untuk memberikan peran kepada pemuda untuk menjalankan Koperasi Milenial”.

“Sebagai langkah awal besok pada saat peringatan 1 Muharam tahun 2022, tahun 1444 Hijriyah, Pemuda LDII kami berikan kesempatan untuk mengikuti bazar di Alun-alun Lamongan,” Pungkasnya.(Ar)