PORSADIN Kota Kediri digelar perdana disambut positif Umat

Kediri ( semerusatu.com )–Diselenggarakan perdana PORSADIN (PekannOkah Raga dan Seni Antar Diniyyah) Ke -1 Kota Kediri yang di selenggarakan Oleh DPC FKDT (Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kota Kediri sukses disambut positif umat.

Kegiatan yang dbuka Oleh Kepala Kemenag Kota Kediri. M Zuhri MM bersama Pengasuh PP Al Amin Rejomulyo KH Anwar Iskandar.

Dengan mengeluarkan 11 Cabang Lomba antara lain : Cerdas Cermat Diniyah, MQK (Musabaqoh Qiroatul Kitab Safinatun wajah), MTQ (musabaqoh Tilawatil Qur’an), Tahfidz Juz 30, Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Murottal Wal Imla’, Puisi Islami, Lari Sprint 60 M dan 80 M.

Dari kegiatan ini di ikuti sebanyak 359 Santri dari 80 Madrasah Diniyah di Kota Kediri dari 120 Lembaga Madrasah yang berlangsung Pada Hari Minggu 17 Juli 2022 di PP Al Amin Rejomulyo.

Dengan kejuaraan antar Diniyah ini diperoleh pelajar pelajar berprestasi dari Madrasah Diniyah yang ikut serta gelaran tersebut. Dimana Juara Umum diraih oleh Madin Haji Ya’Qub (HY) Lirboyo.

Dari gelaran ini kedepannya diharapka bisa lebih meriah lagi dan terus menggali potensi Santri unt bisa Di kirim di ajang PORSADIN Jatim ke 5 di Bondowoso pada tanggal 3-4 September nantinya.(zi)