Persik Kediri Inginkan Hasil Maksimal Saat Jamu PSS Sleman

Kediri ( semerusatu.com ) – Persik Kediri mengincar hasil maksimal saat menjamu PSS Sleman, Selasa (23/8) sore di stadion Brawijaya Kediri dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Namun asa Macan Putih untuk mengamankan poin penuh di laga ini tidak akan mudah mengingat sejumlah pilarnya masih dalam kondisi yang belum siap 100 persen.

“Semua pemain dalam antusiasme yang tinggi dan siap memberikan yang terbaik. Memang masih ada yang harus menepi seperti Fandry Imbiri, walau progressnya terus membaik tetapi masih membutuhkan beberapa hari lagi agar siap 100 persen. Begitu juga Aqil Munawar yang kembali drop kondisinya saat latihan terakhir,” ungkap perwakilan pelatih Persik Kediri, Jan Saragih saat sesi pre-post match press conference, Senin (22/8) sore.

Begitu juga bomber Joanderson yang juga diragukan akan tampil besok karena baru saja kembali pasca mendampingi proses persalinan istrinya di Surabaya.

“Soal siapa yang akan turun besok, saya melihat pemain menunjukkan gairah tinggi saat latihan beberapa hari ini dan siapapun yang ditunjuk harus siap. Soal Joanderson, karena baru kembali berlatih hari ini saya pikir dia belum siap bermain kembali,” jelasnya.

Terkait tim lawan, Jan juga menyebut sebagai tim yang sangat baik dan dihuni oleh pemain berkualitas.

“Sepakbola itu sangat dinamis, kami sudah mempersiapkan bermain dengan beberapa cara agar dapat poin maksimal nantinya. Tentunya tidak bisa juga hanya mewaspadai 1-2 pemain lawan, ini permainan tim walau memang pemain nomor 10 PSS Sleman (Ze Valente) sangat baik. Selain itu saya juga berharap bisa belajar dari kesalahan sebelumnya dan jangan mengulangi hal yang sama. Sekarang saatnya semua move on dan berkontribusi positif guna membangkitkan tim ini bersama-sama,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan pemain Persik Kediri Fitra Ridwan mengingatkan rekan-rekannya untuk terus fokus selama 90 menit nantinya saat menjamu PSS Sleman.

“Kami sudah berlatih 2-3 hari ini, semua harus terus fokus dan konsentrasi selama jalannya pertandingan nanti. Kami harus mengamankan poin penuh mengingat sudah banyak poin yang terbuang selama ini,” ungkapnya.(*)