by

Coach Alfiat Kembali Usai Kursus A AFC, Tim Kepelatihan Persik Kediri Komplit

Kediri ( semerusatu.com )– Skuad Persik Kediri mendapat suntikan berharga jelang laga away melawan RANS Nusantara, Sabtu (10/9) di stadion Pakansari Bogor. Coach Alfiat yang sempat absen cukup lama karena harus mengikuti kursus kepelatihan A AFC telah kembali dan bergabung bersama skuad Macan Putih lainnya.

Pelatih asli Kediri yang sukses membawa Persik promosi dari Liga 3 Indonesia ini pun telah bergabung di sesi latihan yang digelar, Rabu (7/9) pagi. Dengan hadirnya coach Alfiat di posisi asisten, maka susunan kepelatihan telah komplit yakni Andreas sebagai pelatih kiper, Budi Kurnia yang bertugas sebagai pelatih fisik serta Johan Prasetyo dan Jan Saragih yang juga bertugas sebagai asisten pelatih Divaldo Alves.

“Selama 3 bulan ini saya memang izin mengikuti kursus kepelatihan A AFC, ada 3 modul yang harus dijalankan dan dilaksanakan di Bali serta Tangerang. Semoga ilmu yang saya dapatkan bisa membantu tim Persik kedepannya,” ujarnya.

Diakuinya, saat ini usai kembali bergabung kedalam tim, dirinya bertekad membantu tim kepelatihan Persik Kediri untuk dapat meningkatkan performa Faris Aditama dkk dan memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023.

“Tentu sedih melihat posisi saat ini, saya berharap kami kedepannya lebih baik lagi dan segera keluar dari situasi sekarang. Saya pikir fokus utama adalah mengembalikan mental pemain, harus cepat diangkat karena menurut pandangan saya dari sisi permainan tidak terlalu buruk. Ada sedikit faktor dewi fortuna juga yang belum memihak, namun memang kekurangan finishing harus segera diperbaiki,” tambahnya.

Coach Alfiat yang mengikuti kursus kepelatihan A AFC bersama Johan Prasetyo juga sempat membantu skuad Elite Pro Academy Persik Kediri yang saat ini tengah mengikuti kompetisi di Jakarta.

“Saya sekarang fokus membantu tim Persik, saya punya keyakinan dengan kerja keras seluruh elemen tim kami semua bisa segera keluar dari peringkat saat ini,” pungkasnya.(*)

News Feed