by

Warga Kampung 1001 Malam Dapatkan Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Digital

SURABAYA,semerusatu.com –Departemen Informasi Perpustakaan melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Pelatihan Keterampilan dan Strategi Pengembangan Kewirausahaan Digital Berbasis Gotong Royong pada Ibu-Ibu Rumah Tangga di Kampung 1001 Malam Surabaya, (25/9/2022)

Dalam kegiatan itu Tim Pengmas IIP besama Peserta Warga Kampung 1001 Malam juga menampilkan foto foto yang memiliki berbagai kewirausahaan UMKM seperti produksi rengginang, krupuk puli, kripik bayam, brownies bayam dan lain-lain. Akan tetapi pemasaran produk-produk tersebut masih kurang maksimal.

Melihat hal tersebut, Departemen Informasi Perpustakaan Universitas Airlangga mengadakan Pengabdian Masyarakat berupa pelatihan pembuatan konten dan pemasaran digital dalam rangka mengembangkan kegiatan kewirausahaan yang ada di Kampung 1001 Malam.

Pelatihan yang diberikan mulai dari perencanaan pembuatan konten, pengambilan video konten, penyuntingan konten, hingga publikasi konten melalui media sosial.

Setelah adanya Pengabdian Masyarakat ini, warga khususnya ibu-ibu di Kampung 1001 malam mampu membuat konten digital berupa video promosi usaha UMKM mereka, serta membagikannya ke media sosial. Dengan demikian, informasi produk-produk UMKM Kampung 1001 dapat dipasarkan dengan jangkauan calon konsumen yang lebih luas.

Melihat antusiasme dari ibu-ibu Kampung 1001 malam dalam mengikuti pelatihan ini, Departemen Informasi Perpustakaan Universitas Airlangga berencana akan melaksanakan Pengabdian Masyarakat lanjutan dengan membuat website resmi Kampung 1001 malam sebagai saluran informasi resmi dari Kampung 1001 malam.(*)

News Feed