by

Apresiasi Kinerja Jurnalis, Kantor Imigrasi Kediri Berikan Penghargaan

Kediri ( semerusatu.com )— Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Erdiansyah, memberikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan luar biasa insan pers dan media di Kediri Raya selama tahun 2022. Pemberian penghargaan dilakukan bersamaan dengan media gathering yang dilaksanakan di Hotel Merdeka sore ini.

Apresiasi dan penghargaan ini diberikan kepada organisasi profesi wartawan, meliputi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diterima oleh Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang diwakili oleh Muchlis Ubaidillah, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang diterima oleh Roma Duwi Juliandi, Korda IJTI Kediri dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) yang diwakili oleh Prasetia Fauzani.

“Pemberian piagam penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kantor Imigrasi Kediri terhadap insan pers dalam membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat luas melalui media selama ini”, ungkap Kepala Kantor dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan adanya wartawan, segala informasi tentang kinerja Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Kantor Imigrasi Kediri dapat tersampaikan kepada masyarakat luas. Ia berharap, kolaborasi dan kerjasama antara Kantor Imigrasi Kediri dengan awak media dapat terus terjalin dengan baik.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada salah satu insan pers, yaitu Muja Harjita dari Harian Bangsa dan Bangsa Online yang secara kontinyu dan berkelanjutan menyebarkan informasi keimigrasian Kantor Imigrasi Kediri selama ini.

“Atas nama pimpinan Kantor Imigrasi Kediri, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Semoga kolaborasi dan kerjasama antara Kantor Imigrasi Kediri dengan awak media dapat ditingkatkanā€¯, ujar Erdiansyah.

Sementara itu, dalam media gathering yang dilaksanakan hari ini disampaikan capaian kinerja Kantor Imigrasi Kediri selama tahun 2022. Tahun ini, Kantor Imigrasi telah menerbitkan 38.907 buku paspor dan mencatat PNBP sebesar 13,8 Milyar, dua kali lipat dari target yang telah ditetapkan.(*)

News Feed