by

LAZNAS BMH KEDIRI Gelar Khitan Berkah Bareng 511 Anak Dhuafa Se-Jatim

Kediri ( semerusatu.com )—Bertempat di Masjid Mustaqim Pare Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di akhir tahun 2022 kali ini kembali menggelar khitan berkah massal sebanyak 511 anak dhuafa & juga Anak Kebutuhan Khusus (ABK) di sejumlah kota di Jawa Timur. Sabtu, (24/12/22)selain di Kediri juga di adakan di Malang, Gresik, Ponorogo, Jombang juga Bojonegoro.

Peserta dari beberapa desa di Kediri,Ahmad salah satu peserta yatim dari kec Puncu mengatakan sangat senang bisa mengikuti khitan tahun ini bersama bmh dan menyampaikan trimaksh pada donatur.
Khitanan berkah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Laznas BMH dalam memberikan kemudahkan anak-anak menyempurnakan fitrah dalam islam yaitu berkhitan. Laznas BMH sebagai lembaga yang menghimpun serta menyalurkan zakat dan infaq atau sedekah dari kaum muslim yang mempresentasikan semangat berbagi dengan sesama.Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kediri, Imam Muslim mengungkapkan bahwa,”Selama ini, Laznas BMH terus menebar manfaat dengan membantu anak-anak khitan gratis diliburan sekolah.”Ujar Muslim.

Khitanan berkah ini menjadi salah satu dari banyaknya program sosial kemasyarakatan yang rutin dilakukan oleh Laznas BMH tiap akhir tahun saat libur sekolah.Para peserta khitanan massal usai melangsungkan prosesi khitan mendapatkan bingkisan dari Laznas BMH. Bingkisan tersebut tersebut berupa,uang saku,tas,sarung, songkok serta kaos.(*)

News Feed