by

Personil Polsek Kediri Dan Satuan Lalulintas Amankan Rombongan Upacara Melasti Dengan Mengatur Arus Lalu Lintas

Tabanan ( SemeruSatu.Com )–Upaya pelayanan terhadap masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan terus gencar dilakukan oleh Polres Tabanan dan jajaran Polsek. Seperti pada hari Kamis tanggal 19 Januari 2023 pukul 07.40 wita Personil Polsek Kediri bersama dengan Satuan Lalu lintas Polres Tabanan melakukan pengamanan jalur saat berlangsungnya upacara Melasti yang dilaksanakan oleh Desa Adat Abiantuwung – Kediri.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika, S.Sos, M.H., mengatakan bahwa “pengamanan yang dilakukan pada hari ini adalah untuk mewujudkan rasa aman dan demi kelancaran dari pelaksanaan upacara Melasti Desa Adat Abiantuwung. Rombongan upacara melasti Melalui jalur Jalan A Yani , jalan M.H Thamrin – Kediri , Desa Pandak Bandung , Desa Pandak Gede dan Desa Beraban selanjutnya menuju Pantai Tanah Lot.” Ucap Kapolsek Kediri

Kapolsek Kediri juga menjelaskan bahwa pelaksanaan pengamanan ini juga merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. “Pengamanan dilakukan dengan melakukan pengaturan arus lalulintas pada persimpangan dan titik rawan macet sepanjang jalur dari desa Abiantuwung menuju pantai Tanah Lot. Selain pengamanan pada persimpangan, personil Patroli Polsek Kediri dan Bhabinkamtibmas juga melakukan pengawalan terhadap kegiatan tersebut bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Abiantuwung. Pengamanan juga dibackup dari TNI – Koramil Kediri, Satuan Lalu lintas dan Samapta Polres Tabanan. Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar ” Ujar Kapolsek Kediri.(*)

News Feed