by

Polres Kediri Gelar Gerai Vaksinasi dan Jum’at Curhat

Kediri ( SemeruSatu.Com )— Dalam rangka pengaplikasian program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, MSi, Polres Kediri Polda Jatim beserta Polsek jajaran secara rutin menggelar sesi Jum’at Curhat dan gerai vaksinasi Covid-19 dengan sasaran prioritas _booster_ atau dosis ke-3.

Kali ini (Jum’at 27/1/2023), Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK diwakili Wakapolres Kediri Kompol Hendry Ibnu Indarto, SH SIK MSi yang didampingi Pejabat Utama (PJU) dan anggota melaksanakan kegiatan tersebut di wisata alam Sumber Ragil Kuning Desa Krenceng Kecamatan Kepung.

Turut bergabung Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy, SH beserta anggota, Kepala Desa Krenceng dan perangkat desa, toga, tomas, toda, pelajar serta masyarakat sekitar.

Hal ini disambut dengan antusias, terbukti dengan adanya 173 orang warga setempat yang mengikuti vaksinasi maupun pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan pada pihak Kepolisian dalam sesi Jum’at Curhat.

Beberapa rangkuman pertanyaan yang langsung dijawab dengan lugas oleh Wakapolres maupun anggota antara lain terkait tata cara kepengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan perizinan kegiatan hiburan seperti _battle sound_ yang belakangan tengah digemari masyarakat.

Kegiatan berlangsung dengan meriah, beberapa kali terdengar Kompol Hendry melantunkan pantun di hadapan audiens agar acara berjalan dengan santai.

Melalui kegiatan ini, Hendry berhadap dapat tercipta sinergitas yang harmonis antara TNI-Polri, instansi terkait dan masyarakat sehingga memberikan dampak positif yakni masyarakat ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri.

“Jum’at Curhat menjadi sarana kita (Polri) untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Kita menerima saran dan kritik, aspirasi atau masukan tentang kinerja Polri dari sudut pandang masyarakat selama ini,” terangnya.(*)

News Feed