by

Tirukan Gaya Mas Dhito, Wartawan Ini dapat Smartphone

Kediri ( SemeruSatu.Com )– Kedekatan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tak hanya dengan warganya. Keakraban dirinya juga terlihat dengan wartawan se Kediri Raya. Bahkan, salah satu wartawan mampu menirukan dan tahu persis bagaimana gerak gerik bupati muda itu saat berpidato.

Momen impersonate atau menirukan gaya bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu saat ngopi bareng bersama puluhan wartawan se Kediri raya di salah satu rumah makan, Kamis (26/1/2023).

Mulanya, Mas Dhito memberikan tantangan pada seluruh wartawan yang hadir untuk menirukan gayanya saat memberikan sambutan atau berpidato.

Mendengar tantangan yang diberikannya, para pencari warta itu saling pandang. Ada pula yang saling tunjuk untuk berani menirukan gaya orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu.

“Ada nggak yang berani menunjukkan impersonate gaya saya pada saat pidato atau saat menyampaikan jawaban-jawaban di depan publik “, kata Mas Dhito beri tantangan.

Andhimas Budi Setiawan, kontributor salah satu media televisi nasional di Kediri ini akhirnya memberanikan diri untuk menirukan gaya Mas Dhito. Dia terlihat percaya diri memulai peragaan gaya. Pria berjenggot tersebut meminjam kacamata temannya agar meyakinkan orang-orang bahwa dirinya bak seorang Bupati Kediri.

Tak hanya menirukan secara penampilan saja, nyatanya pria yang akrab dipanggil Gembul itu juga lihai menirukan kalimat per kalimat sambutan hingga raut wajah dan gerak tubuh yang biasa dilakukan Mas Dhito.

“Kepada seluruh SKPD yang sudah hadir di sini saya meminta kepada panjenengan semua untuk membuka semua informasi yang diperlukan oleh teman-teman media,” Tutur Gembul menirukan gaya Mas Dhito.

“Jadi nantinya bila ada yang membutuhkan, temen-teman media membutuhkan informasi jangan pernah takut untuk memberikan menyampaian yang tegas,” lanjutnya dengan tetap menirukan Mas Dhito

Melihat impersonate Adhimas Budi ( Gembul ) terhadap Mas Dhito, semua teman-temannya memberikan tepuk tangan yang diikuti tawa. Hal ini juga direspon langsung si pemberi tantangan.

“Oh iya ya biasanya aku seperti itu,” terang bupati yang gemar bervespa itu.

Atas keberhasilan Adhimas Budi memperagakan gayanya saat memberikan sambutan dan berpidato, Mas Dhito memberikan sebuah semartphone pada Adhimas Budi

Ditanya mengenai kenapa Gembul sapa Jurnalis Kompas TV sangat lihai menirukan sosok bupati berusia 30 tahun itu, Gembul mengaku telah paham betul karena sering melihat Mas Dhito saat liputan.

Ditambah lagi pihaknya juga sering memperhatikan Mas Dhito dibelakang meja redaksi dengan gaya dan penampilan yang biasa dibawakan.

“Karena memang sering liputan, posisi saya juga di balik layar juga di meja redaksi. Jadi ketika saya mengedit berita wartawan yang masuk, saya paham sekali karakter Mas Dhito seperti apa,” urainya.

Yang tidak kalah juga, lanjut Gembul sapaan Jurnalis Kompas TV di Kediri, sosok Mas Dhito di Indonesia menjadi sudut pandang tersendiri utamanya bagi partai politik. Menurutnya sosok Mas Dhito juga berjiwa muda sekaligus memiliki visi misi yang tegas.

“Jadi orang sekali berjumpa Mas Dhito sudah akan teringat gayanya, apalagi kita sebagai media juga sangat paham dengan gayanya,” pungkas Adhimas Budi.(*)

News Feed