by

Dibuntuti Dua Bocah, Mas Dhito Ajak Selfie di Jembatan Gantung

Kediri ( SemeruSatu.Com )- Mendengar akan kedatangan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ke Desa Ngetrep Kecamatan Mojo, warga sekitar antusias menunggu untuk menyambut datangnya bupati muda itu.

Sebagian bahkan masih mengenakan seragam karena baru pulang kerja. Tak mau kalah dengan orang-orang dewasa, beberapa anak kecil pun ikut menanti bupatinya.

Seperti yang dilakukan Syafiq Danial dan Arfan. Mengetahui bahwa orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut ingin berkunjung di Jembatan Gantung Ngetrep, mereka menyiapkan smartphone untuk mengabadikan momen kedatangan Mas Dhito (sapaan akrab Bupati Hanindhito).

Meski masih duduk di bangku sekolah dasar, mereka terlihat lihai merekam momen kunjungan Mas Dhito ke jembatan tersebut. Bahkan dari ujung jembatan mereka membuntuti suami Eriani Annisa Hanindhito itu.

Menyadari bahwa dirinya dibuntuti bocah kelas 4 ini, Mas Dhito menghampiri mereka dan menanyakan siapa yang mereka rekam.

“Nyapo le? nge-video opo le? video sopo? (kenapa nak? nge-video apa? nge-video siapa?),” tanya Mas Dhito.

“Sampean,” jawab Arfan malu.

Malu disertai sedikit rasa canggung, mereka mengiyakan ajakan Mas Dhito untuk berselfie bersama. Smartphone yang sedari awal mereka genggam kini beralih mode jadi selfie. Momen langka itu terabadikan di smartphone masing-masing.

Ditanya mengenai siapa gerangan yang mengajaknya berswafoto, Syafiq ternyata mengenal betul sosok yang mengenakan kemaja berompi itu.

“Iya (tahu), Mas Dhito,” jelasnya.

Bocah yang bersekolah di MI Nurul Aulia, Kecamatan Mojo itu mengaku senang bisa berfoto dengan figur utama di Kabupaten Kediri. Menurutnya, Mas Dhito adalah sosok yang baik hati.

“Ganteng, baik,” ungkapnya polos.

Selain untuk menyapa warga sekitar Jembatan Ngetrep, Mas Dhito meninjau langsung jembatan yang menjadi reward dari Kementerian PUPR pada peringatan Hari Jalan Tahun 2021.

Hadiah itu diberikan karena Pemerintah Kabupaten Kediri dibawah kepemimpinan Mas Dhito memperoleh juara dua atas kinerja bidang kebinamargaan dalam penyelenggaraan jalan.

“Apapun bentuknya, pembangunan di Kabupaten Kediri ini tentunya untuk kebermanfaatan bagi masyarakat,” pungkas Mas Dhito.(*)

News Feed