by

Gelar Jajanan Takjil dan Do’a Bersama di Kampung Semeru Satu Campurejo

Kediri ( SemeruSatu.Com )–Jelang Datangnya Bulan Suci Ramadhan dikalangan masyarakat untuk melakukan gheren ( bersih-bersih ) Makam alias Tempat Pemakaman Umum dengan mengunjungi leluhur untuk melakukan Do’a dan Tahlil secara pribadi ataupun bersama sama.

Ditahun 2023 ini warga masyarakat di LingkunganĀ  Pemakaman Umum Klepek Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto berinisial ditahun pertama ini mengawali menggelar Do’a bersama yang akan dilaksanakan, Selasa (21/3/2023) sekitar pukul 16.00 WIB mendatang.

Subanto salah satu anggota PPL ditingkat Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto mengungkapkan, ide kegiatan ini sebenarnya sudah pernah digagas sebelumnya namun baru akan terlaksana tahun ini dengan diamini pengurus yang lain.

“InsyaAllah akan digelar besuk Doa Bersamanya dan sejumlah RT terlihatĀ  antusias untuk mendukung kegiatan itu, meski dijadwalkan mendadak dan semoga masyarakat ikut terlibat bersama terlebih lagi bagi keluarga yang punya leluhur yang dimakamkan di TPU setempat,”tandasnya, Senin (20/3/2023)

Lebih lanjut Banto yang juga Ketua RT yang terkenal vokal dan merakyat ini mengungkapkan, dari Ketua PPL ( Pengurus Pangrukti Layon dan Juru Kunci Makam juga mendukung kegiatan yang akan digelar tersebut.

Dalam waktu dekat dilingkungan RW.01 Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri juga akan menggelar giat PuJaSera alias Pusat Jajanan Selama Ramadhan yang akan dimulai pada 25/3/2023 dengan lokasi di area jalan Gang 6 Kelurahan Campurejo dekat SDN Campurejo 1 Mojoroto Kota Kediri selama Ramadhan. Kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk mendukung berkembangnya UMKM dilingkungan RW.01 Campurejo Mojoroto.

“Kegiatan ini terselenggara perdana tahun ini semoga menjadi awal yang dapat menjadi berkah dan memberkahi bagi semuanya,”ungkap Fendi Perwakilan RT dilingkungan setempat. (*)

 

 

 

News Feed