by

Melalui PT Pos Indonesia, 5.579 KPM Terima Bansos Sembako Pada Penyaluran Tri Wulan ke-2

Kediri Kota  (SemeruSatu.Com)–Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Bantuan Sosial Sembako memasuki tri wulan ke-2. Seperti sebelumnya, program dari Kementerian Sosial tersebut disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Di tri wulan ke-2 ini tercatat 5.579 orang sebagai penerima manfaat dari seluruh kecamatan di Kota Kediri. Dengan rincian Kecamatan Kota 1.736 penerima, Kecamatan Mojoroto 2.097 penerima, serta Kecamatan Pesantren 1.746 penerima. Para penerima cukup membawa barcode dari PT Pos Indonesia serta KTP asli ataupun Kartu Keluarga.

Kepala Dinas Sosial, Paulus Luhur Budi mengatakan sesuai instruksi dari pemerintah pusat, pendistribusian bansos dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (12/5) hingga Minggu, (14/5). “Dinas sosial bertugas untuk memonitoring dan memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar. Kita juga ikut membantu Kantor Pos dalam pembagian barcode ke kelurahan-kelurahan agar barcode itu bisa sampai ke KPM,” ujarnya.

Dilanjutkan Paulus, penyaluran Bansos Sembako hari ini diterimakan 3 bulan sekali dengan nominal Rp 600.000. “Semoga masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat, serta dapat menunjang kebutuhan pokok atau sembako dan digunakan untuk hal-hal yang membantu keluarga,” harapnya.

Ditemui usai menerima Bansos Sembako, Susmiati warga Kelurahan Kampungdalem mengutarakan dirinya sudah dua kali menerima bansos. Ditambahkannya, bantuan tersebut sangat membantu dirinya mencukupi kebutuhan hidup. “Alhamdulillah dan terima kasih untuk pemerintah pusat serta pemerintah Kota Kediri. Sebagai pedagang, penghasilan saya tidak menentu dan dengan bantuan ini saya merasa sangat terbantu,” pungkasnya.(*)

News Feed