by

Khidmatnya Malam Tirakatan dan Tasyakuran Peringati Kemerdekaan Ke-78 Tahun NKRI

KEDIRI,Semerusatu.com–Mengambil Tema Sabar dan Syukur di Malam Tirakatan Bersih Lingkungan dan Tasyakuran di Lingkungan RT.01 RW.01 Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, ratusan warga mulai balita,anak-anak,ABG serta Orang dewasa antusias dan penuh khidmat mengikuti kegiatan yang digelar setiap Malam Tanggal 17 Agustus bertepatan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun.

Ratusan warga yang tumplek blek dilokasi kegiatan,menambah suasana keguyub rukunan untuk bersama sama mengucapkan rasa syukur dan nikmat yang telah diberikan Allah SWT selama ini.

Dalam kegiatan itu,Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Sholawat serta bacaan Liqomsatun udbibiha… Ketua RT.01 dilingkungan tersebut secara Khusus menghadirkan Kepala Polisi Sektor Mojoroto Polres Kediri Kota Kompol.H.Mukhlason untuk memberikan himbauan Harkhamtibmas di Tahun Politik 2023-2024 saat ini.

“Alhamdulillah dimalam ini saya bisa Hadir secara langsung ditengah tengah kegiatan ini,selain saya sudah kenal Pak RTnya namun wilayah Campurejo merupakan wilayah Hukum kami sehingga sudah menjadi tanggung jawab kami untuk bisa melayani dan mengayomi Masyarakat secara langsung,”ungkapnya,Rabu (16/8/2023).

Lebih lanjut Pak Haji Mukhlason sapaan akrab Kapolsek yang sangat akrab dengan warga, anggota maupun jurnalis di Kediri ini juga mengaku senang karena bisa didamping Babhinkamtibmas,Babinsa dan Polisi RW yang hadir ditengah tengah warga sehingga jika warga ada berbagai persoalan hukum ataupun sosial lainnya bisa berkoordinasi langsung.

Sementara itu Andik Golkarianto selaku Ketua Pelaksanaan Kegiatan 17 an di Lingkungan semerusatu juga memberikan apresiasinya kepada selauruh Masyarakat Panitia yang terlibat atas sumbangsih yang diberikan untuk kegiatan ini,selain itu juga para donatur yang telah mensupport kegiatan sehingga bisa terlaksana berbagai kegiatan yang telah direncanakan Panitia.

“Panitia selain bersama sama warga melakukan tasyakuran Malam Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun juga akan mengagendakan lomba bagi anak anak maupun orang tua.Mulai Permainan Ketangkasan,Mewarnai,Tenis Meja, Senam bersama maupun Jalan Santai Nusantara ,”ungkapnya

Lebih Lanjut Andik juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPMK Campurejo Yoni Bastian yang turut hadir dan memberikan sumbangsihnya serta Ketua RT.01 ataupun RW.01 yang memberikan saran tenaga materi dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua RT.01 juga memberikan cindera mata berupa Set To Box dan Bendera Merah Putih kepada Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota Kompol.H.Mukhlason dan Hj.Sukarmi selaku tua rumah Dan Acara berjalan lancar usai warga bersama sama menikmati tumpeng ditempat dan Asahan yang dibawa pulang hingga gelaran berakhir.

News Feed