by

Jelang Suran Agung, Kapolsek Mojoroto Pimpin Razia Gabungan Polsek Rayon II Polres Kediri Kota

Kediri,Semerusatu.com—Menjelang berbagai kegiatan masyarakat yang dilaksanakan di tengah bulan Muharam ( dalam kalender Hijriah/ Islam ) atau Suro ( kalender Jawa ), terutama yang melibatkan berbagai perguruan silat. Petugas gabungan Rayon II Polres Kediri kota ( Polsek Mojoroto, Polsek Semen dan Polsek Mojo ) menggelar razia sepeda motor tak sesuai spesifikasi teknis di sejumlah titik jalan strategis, pada Minggu ( 07/07/2024 ) dini hari.

Sejumlah titik jalan strategis yang dirazia petugas gabungan, antara lain, Jalan Raung, Agus Salim, Semeru, Penanggungan, dan simpang empat muning Kediri. Sasarannya sepeda motor tak sesuai spesifikasi.

Razia gabungan itu dipimpin Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason. Pada kesempatan itu, Ia bersama para perwira dan personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut juga melakukan pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas, antara lain, pencehagan balapan liar/ trek – trekan, maupun konvoi bermotor.

“ Puluhan sepeda motor tak sesuai spesifikasi teknis terjaring dalam razia, dan semuaa kita amankan di Mako Polsek Mojoroto.”

“ Knalpot yang memekakkan telinga sehingga mengganggu masyarakat sekitar kami amankan,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, kepada Wartawan

Pihaknya berharap berbagai kegiatan masyarakat yang dilakukan di dalam bulan Muharam/ Suro, yang lazim disebut Suran Agung, berjalan aman, tertib dan kondusif.

Perwira satu melati emas ini juga berharap agar semua pihak tidak melakukan konvoi, apalagi menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai spesifikasi.(Gung/Bud)

News Feed