Misi Kemanusiaan, Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kota Kediri Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi G.Semeru

Lumajang ( SemeruSatu.Com )—Letusan Gunung Semeru di Wilayah Lumajang Jawatimur beberapa waktu lalu menimbulkan sejumlah korban jiwa dan material milik warga.

Sejauh ini peristiwa Erupsi Gunung Semeru masih terjadi, membuat berbagai pihak menunjukkan simpati dan empatinya untuk berbuat kebaikkan demi misi kemanusiaan mulai mengirimkan bantuan, mengirim relawan untuk mengevakuasi korban jiwa dan membantu pengungsi yang terdampak dari Erupsinya Gunung Semeru.

Seperti yang dilakukan sejumlah perwakilan pengurus maupun anggota Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kota Kediri yang Hari Ini , Kamis (16/12/2021) mulai pagi hari meluncur ke Desa Supit Urang Lumajang.

Dikomandoi Ketua IBI Cabang Kota Kediri Hj.Darmining pengurus dan anggota IBI langsung bertemu Bu Lurah Fitri dan Pak Anwar Basarta.

“Ketua IBI Hj.Darmining beserta perwakilan IBI Cabang kota Kediri bertemu langsung dengan Bu Lurah Desa Supit Urang yang menceritakan Warganya kehilangan rumah sebanyak 210 dan ada 40 warga yang rumahnya roboh,”ungkap Perwakilan dari IBI Cabang Kota Kediri

Lebih lanjut perwakilan dari IBI Cabang Kota Kediri menuturkan, untuk misi kemanusiaan ini Perwakilan IBI Cabang Kota Kediri menyalurkan bantuan sejumlah peralatan rumah tangga, baju bayi, celana dalam, makanan-makanan untuk orang dewasa, makanan bayi, bak air, gayung, dan uang tunai untuk korban terdampak erupsi.

“Saat ini kondisi Hujan deras sekitar pukul 13.30 WIB,”terang Ajeng saat dilokasi dampak Bencana Erupsi Gunung Semeru.(RM01)