by

Puncak Acara Peringati HAB ke 77 Kemenag Kab. Kediri di Gelar Jalan Sehat Kerukunan

Kediri ( SemeruSatu.Com )– Kementerian Agama Kabupaten Kediri memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 tahun 2023. Gelaran Jalan Sehat Kerukunan Lintas Agama sebagai dipusatkan di Lapangan MTsN 8 Kediri, Sabtu (14/1/2023).

Kegiatan Puncak Hari Amal Bhakti ke 77 ini diikuti ribuan warga Kementrian Agama Kabupaten Kediri yang mulai diberangkatkan langsung oleh Kakankemenag Achmad Fa’iz mulai pukul 06.30 WIB.

Sebelum diberangkatkan ikrar kerukunan mengawali acara itu dan langsung disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan kemanag) Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz bersama Tokoh Lintas Agama dari unsur FKUB, MUI, Kristen, Katolik dan Hindu.

Kakan kemenag Kab Kediri Achmad Fa’iz menyambut baik adanya ikrar bersama oleh tokoh lintas agama yang bersepakat untuk menjaga kerukunan, menciptakan suasana yang damai,serta menolak semua paham Radikalisme yang mengatasnamakan Agama dan menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Kakan Kemenag berharap dengan adanya Ikrar Kerukunan, Kabupaten Kediri makin kondusif, masyarakat semakin guyub dan rukun untuk membangun bumi panjalu yang lebih maju dan sejahtera.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri serta masyarakat umum , yang  mengambil bagian dalam acara Jalan Sehat Kerukunan, sehingga  sangat ramai dan meriah.

Diiringi Marching Band dari MTs Zaenul  Hasan Pare, dengan penuh suka cita dan bahagia, mereka menyelusuri rute yang berjarak kurang lebih 4 kilometer ini. Tidak ketinggian Kepala Kantor bersama Tokoh Lintas Agama ikut berjalan menyusuri jalanan Desa Menang yang melewati Petilasan Joyoboyo ini.

Panitia memanjakan peserta jalan santai dengan menyediakan berbagai door prize yang sangat fantastis. Puluhan sepeda kayuh, kulkas, TV dan beberapa hadiah hiburan lainnya.(*)

News Feed