by

Ronny Siswanto Pengusaha Kediri Maju Pilwali Kota Kediri

Semerusatu,Kediri – Ronny Siswanto Pengusaha Kediri yang didampingi tim dengan baju warna pink bertuliskan ‘Wayahe Wong Tulus Djogo Kediri’ mengembalikan formulir bakal calon Kepala Daerah Kota Kediri melalui Partai NasDem Kota Kediri Jalan Dr Sahardjo Mojoroto Kota Kediri, Senin (6/5/2024) pukul 14.45 WIB.

Ronny bersama tim mengendarai Robicon dan Alpard disambut Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri Adi Suwono bersama Ketua Bappilu Budi dan jajaran pengurusnya

Ronny Siswanto yang juga Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kediri kepada wartawan mengatakan, hari ini selain mendaftarkan bakal calon kepala daerah Kota Kediri melalui Partai NasDem. Ia juga sudah berkomunikasi dengan semua partai.

“Saya sudah merasa cukup untuk menjadi pengusaha, saatnya untuk mengabdi ke Kota Kediri. Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri yang terpenting,” ucapnya.

Lebih Lanjut Ronny menegaskan dirinya punya motivasi maju sebagai bakal calon kepala daerah adalah pertama menyempurnakan Kota Kediri yang sudah cantik dan bahagia. Kota Kediri saat ini sudah bagus, yang belum kita sempurnakan.

Selanjutnya ditanya siapa bakal calon wakil kepala daerahnya nanti yang mendampingi Bro Ronny maju di Pilkada nanti. Diungkapkan Bro Ronny saat ini masih dirahasiakan. “Nanti, kita tunggu dari kakak Adi Suwono Ketua DPD NasDem akan ada kejutan lagi,” urainya.

Bro Ronny sapaan akrab Pengusaha Kediri ini menambahkan, saya pada dasarnya masyarakat sudah banyak yang mensupport dan memberikan dukungan untuk mengawali maju Pilwali Kota Kediri melalui jalur independen.Tapi saya tetap fokus juga ke arah koalisi partai.

“Jadi, yang perlu digaris bawahi, apapun yang terjadi Ronny Siswanto tetap berangkat,” tegas Ronny.

Sementara, Ketua DPD NasDem Kota Kediri Adi Suwono kepada awak media mengatakan, hari ini menerima pengembalian formulir daftar bakal calon kepala daerah dari Kakak Ronny Siswanto yang didampingi tim.

“Partai NasDem sendiri sejak awal dalam penjaringan bakal calon kepala daerah tanpa mahar dan gratis,” tegas Adi.

Menurut Adi sejak dibukanya penjaringan bakal calon kepala daerah sejak terhitung 1 Mei-7 Mei, sampai hari ini yang sudah mengambil formulir ada 4 orang.

Hari ini yang sudah mengembalikan formulir baru Kakak Ronny. Mudah-mudahan besok ada yang mengembalikan formulirnya. Besok terakhir pendaftaran dan pengembalian formulir terkahir sampai pukul 23.59 WIB.

“Sampai saat ini belum ada yang konfirmasi terkait pengembalian formulir. Ada beberapa orang yang mengambil formulir dari berbagai latar belakang,” ujarnya.

Lanjut Adi untuk pendaftaran bakal calon Pilkada ada 3 jalur melalui jalur DPD, DPW maupun DPP. Kami memberikan kesempatan kepada semua putra putri terbaik.

“Kita sudah berkomunikasi hampir semua parpol dan sampai saat ini masih baik-baik, karena nanti yang berwenang dan memberikan rekomendasikan dari DPP,” tutup Adi.(*)

News Feed