by

Test CAT Lancar, Puluhan Calon PPS Tak Hadir

Kediri ( SemeruSatu.Com )—KPU Kota Kediri telah melaksanakan tahapan seleksi tertulis Proses rekrutmen Panitia Pemungutan Suara pada tanggal 6 dan 7 Januari 2023 bertempat di SMKN 2 Kota Kediri. Dari total 661 pendaftar Pendaftar panitia pemungutan suara (PPS) untuk Pemilu Tahun 2024 lulus seleksi administrasi, 37 Peserta tidak hadir dalam pelaksanaan tes tertulis tersebut.

Pelaksanaan seleksi tertulis menggunakan mekanisme berbasis komputer atau computer asissted tes (CAT). Hari pertama terdapat 2 sesi, dan hari kedua terdapat 3 sesi dengan masing-masing sesi terdapat rata-rata 140 peserta. Materi tes Tertulis meliputi pengetahuan wawasan kebangsaan, kompetensi dasar dan pengetahuan kepemiluan.
Sebagai wujud transparansi dalam pelaksanaan tes tertulis, KPU Kota Kediri telah mengumumkan nilai tes tertulis Lokasi tes tertulis pasca selesainya masing-masing sesi. Pada tanggal 12 Januari mendatang, KPU Kota Kediri akan menetapkan 3 kali jumlah kebutuhan anggota PPS yang lulus seleksi tertulis berdasarkan nilai tertinggi atau 9 orang per kelurahan yang dinyatakan lolos seleksi tertulis.

Sesuai dengan tahapan, KPU Kota Kediri akan melaksanakan tes wawancara terhadap calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 yang dinyatakan lolos seleksi tertulis pada tanggal 15-17 Januari 2023 KPU Kota Kediri akan menggelar Tes Wawancara terhadap Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dinyatakan lolos seleksi tertulis. Selanjutnya pada 18-20 Januari 2023, akan diumumkan hasil seleksi wawancara.

KPU Kota kediri akan melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 terlipih pada tanggal 24 Januari 2023.
KPU Kota Kediri memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan terkait nama-nama calon anggota PPS sampai dengan tanggal 23 Januari 2023. Tanggapan dan masukan masyarakat dapat dikirimkan melalui email KPU Kota Kediri di [email protected] atau datang langsung ke Kantor KPU Kota Kediri Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 32.(yd)

News Feed