by

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Mojoroto Patroli Keliling Kampung serta Sambang ke Sawah

KEDIRI,semerusatu.com–Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) menjadi perhatian utama Kepolisian Sektor ( Polsek ) Mojoroto Resor Kediri Kota . Pencegahan dilakukan di wilayah yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Mojoroto Aipda Ach.Sodik, aktif melakukan patroli keliling kampung, sawah, dan lahan perkebunan untuk mengantisipasi potensi karhutla dan memberikan imbauan kepada warga sekitar.

Dalam patroli, Aipda Ach. Sodik berkeliling di wilayah Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Senin (18/09/2023)

Dalam pelaksanaannya, dirinya bersama Babinsa setempat tidak hanya memastikan tidak ada tanda-tanda api terbuka atau aktivitas yang berpotensi memicu kebakaran, tetapi juga memberikan himbauan kepada para petani agar tidak membakar bekas daun – daun tebu karena dapat mengakibatkan kebakaran sebab di musim kemarau sering terjadi kebakaran.
Sementara Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mengapresiasi langkah proaktif Aipda Ach. Sodik dalam mengantisipasi karhutla.

“Pencegahan adalah kunci dalam mengatasi karhutla, dan peran Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat sangat berarti dalam menjaga lingkungan dan keamanan wilayah,” kata Kompol Mukhlason, Senin (18/9).

Diharapkan, kegiatan patroli rutin sebagaimana yang dilakukan Aipda Ach. Sodik ini mampu membantu mengurangi resiko karhutla di wilayah Kecamatan Mojoroto dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi lingkungan dari bahaya karhutla, terlepas dari kondisi musim.

News Feed