by

Cetak Generasi Berakhlaqulkharimah, Gelar Pentas PAI Se-Kota Kediri

Kediri ( SemeruSatu.Com )—Digelar di Sekolah Dasar Swasta Pawyatan Dhaha 1 dan 2 Kota Kediri, Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kota Kediri berlangsung meriah dan penuh kekhusukan.

Kegiatan yang berlangsung,  Rabu (22/2/2023) ini melombakan berbagai cabang lomba:
Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Pildacil, Adzan, Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI), Kaligrafi dan Rebana.

“Kegiatan itu akan memperebutkan gelar tingkat Kota Kediri dimana para peserta sebelumnya telah menyandang juara ditingkat Kecamatan Masing Masing, mulai juara 1,2 dan 3,” ungkap Agus Prajoko MPdi selaku Ketua Pelaksana

Lebih Lanjut Gus Prajoko ini mengaku, kegiatan dibuka langsung oleh Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Kediri Ibnu Qoyum.

lomba ini akan merebutkan juara 1, 2 dan 3 serta Harapan 1 2 dan 3 untuk juara 1 2 dan 3 dengan  mendapatkan trophy serta piagam penghargaan sedangkan untuk juara harapan 1 2 dan 3 mendapatkan sertifikat atau piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Ketua Panitia, Ketua KKG dan mengetahui PLT Kepala Dinas Kota Kediri dengan harapan agar bisa piagam penghargaan tersebut digunakan untuk naik ke jenjang SMP melalui jalur prestasi.

Acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh kasie PAIs Kantor Kementerian Agama kota Kediri oleh bapak Abdul Basit.

Berikut daftar juara 1 dari yang dilombakan:

MHQ Pa Muhammad Fahri Al Hafidz dari SDIT Al Azhar

MHQ Pi Hafiza Ariqa azmi SD Tahfidz Al mubarok

MTQ Pa Ahmad Haidar Rofif SDI Al Huda 1

MTQ Pi Alma Syakira SDN Pesantren 1

Pildacil Pa Mikael Yusuf Hidayat SDIT Al Azhar

Pildacil Pi Ghina Qatrunnada Tabina SDN Burengan 2

CCAI SDN Burengan 3

Adzan Sabiq El Insi Biulumiah SDN Lirboyo 2

Kaligrafi Pa Yuri Ramiro Mahardika SDN Banjaran 4

Kaligrafi Pi Azahra Fitri Nasywa SDN burengan 2

Rebana SDS Pawiyatan daha

Sekedar diketahui dari Para juara ini akan dilombakan nantinya di tingkat provinsi menjadi perwakilan dari Kota Kediri.(*)

News Feed