by

Pemuda Hits Tampil Lagi di Gelaran KNPI Kota Kediri Usung Tema Muda Berkarya

KEDIRI,Semerusatu.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri menyelenggarakan Pemilihan Pemuda Hits.

Kegiatan babak final yang digelar di kantor DPD KNPI Jalan Kawi 5 b Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, mengusung tema “Muda Berkarya”.

Diikuti oleh sebanyak Sepuluh pemuda-pemudi Kota Kediri dan memaparkan serta mempresentasikan hasil karyanya kepada dewan juri, meliputi aspek kepribadian, kepemimpinan, kreativitas, keuletan hingga dampak positif di lingkungan masyarakat.

Ketua pelaksana Putra Bintan menjelaskan, sebanyak Sepuluh pemuda-pemudi telah terpilih dan mengikuti babak final pemuda hits 2023.

Selama penjurian berlangsung peserta cukup antusias dihadapan para dewan juri untuk mempresentasikan hasil karyanya. Meliputi bidang kewirausahaan, pendidikan, teknologi tepat guna, seni budaya dan pariwisata.

” Allhamdulilah ini tadi diikuti oleh 10 peserta dari berbagai bidang dan telah memenuhi kriteria persyaratan yang kami tawarkan pada saat proses penjaringan,” ucapnya, Jumat malam (28/7/2023).

Dari ke-Sepuluh finalis pemuda hits 2023 nanti, kata Bintan akan dipilih juara 1,2,3 dan juara favorit memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah sejumlah dari panitia pemuda hits di kegiatan HUT KNPI ke 50 tahun.

” Kita menyiapkan hadiah uang yakni juara 1 Rp 1.500 juta, juara 2 Rp 1 juta, juara 3 Rp 750 ribu, juara favorit dari jumlah like Instagram Rp. 300 ribu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Kediri Reza Darmawan, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi generasi muda yang telah berperan aktif dalam pembangunan di segala bidang kehidupan bermasyarakat. Melihat kondisi bangsa saat ini, peran pemuda sangat diperlukan agar dapat maju dalam upaya mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya dan menjadi garda terdepan dalam memberikan kontribusi yang efektif, kreatif, dan inovatif kepada masyarakat.

” Saya yakin perkembangan zaman tidak pernah lepas dari pengaruh organisasi. Insya Allah organisasi merupakan wadah yang tepat untuk membina, memupuk, dan menguji sosok pemuda sebagai seorang aktivis,”ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bung Reza, menjelaskan, kader atau aktivis disebuah organisasi mampu bergerak atau dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat sekitarnya. Namun, dalam mencapai proses tersebut, diperlukan kecerdasan emosional dan pengalaman dalam berorganisasi.

Rata-rata seseorang yang menempa dirinya dengan berorganisasi. Sosoknya mudah menyesuaikan diri dan berani dalam mengambil keputusan dan berbuah karya. Sehingga untuk mengapresiasi kinerja pemuda tersebut. KNPI Kota Kediri melaksanakan kegiatan pemuda hits.

” Inilah cara kami. KNPI untuk selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat, dan bersinergi dengan sejumlah pemuda-pemudi yang ada di Kediri,” tutupnya.

Untuk diketahui, berikut nama nama Sepuluh finalis pemuda hits KNPI Kota Kediri 2023 :
Al Vania Agustin Nabila, Angga Pria Santoso, Anggi Pratama Putra Aditya, Basuki, Citra Alam Budi Al Karim, Devika Dwi Artika Sari, Dicky Umama Wicaksana, Jodi Setia, Moch Sultan Rijal Al Fatah, Achmad Akmal Dyantama.

News Feed